Sukses

Komisioner KPU Tangerang Selatan Positif Covid-19

Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan Muhamad Mujahid Zein, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang telah dilakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan Muhamad Mujahid Zein, terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang telah dilakukannya.

Selain Muhamad, seorang staf KPU Kota Tangsel juga dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada dua yang terindikasi positif Covid-19. Komisioner kami satu, Muhamad Mujahid Zein, dan staf pendukung satu, salahudin alayubi atau Yubi," kata Komisioner KPU M Taufiq, Kamis (17/9/2020).

Meski diketahui dari hasil swab test Covid-19 yang dilakukan di Labkesda Kota Tangsel dan Puskesmas Serpong, dia merasa kecewa. Pasalnya tes tersebut dilakukan tanggal 29 Agustus dan 1 September 2020.

"Tapi, hasilnya baru kami terima kemarin, tanggal 16 September 2020. Itu kan berarti sudah lewat masa batas yang ditetapkan," ungkap M Taufiq.

Menurut dia, lambannya ini tentu berisiko. Pasalnya, sudah banyak tahapan yang dilakukan pihaknya. Di antaranya seperti pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota selama tiga hari, kemudian perbaikan pemberkasan, hingga simulasi pencoblosan berbasis protokol kesehatan Covid-19.

"Makanya, ini kan juga jadi tanggung jawab kami sebagai komisioner KPU, tanggung jawab kepada publik, lembaga yang bersinggungan hampir seluruh masyarakat terkait Pilkada ini," kata M Taufiq.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berkantor

Sementara, saat di cek kantor KPU Kota Tangsel, Muhamad Mujahid Zein masih tak berkantor hari ini.

Kantor KPU Kota Tangsel masih dibuka. Meskipun demikian terlihat sepi.

"Tidak masuk, enggak ada di dalam," kata salah seorang staf KPU Kota Tangsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.