Sukses

Kampanye di Sukabumi, Ma'ruf Amin Tekankan Pembangunan Infrastuktur Langit

Menurut Ma'ruf, semakin pesatnya kemajuan teknologi dan digitalisasi, harus ditunjang dengan pembangunan insfrastruktur langit yang memadai.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin berkampanye di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dalam orasinya di kampanye itu, Ma'ruf kembali mengungkit pembangunan ‘infrastruktur langit’ yang sebelumnya dia sebut dalam Debat Pilpres awal Maret 2019 lalu.

Ma’ruf menjelaskan, maksud dari pembangunan infrastruktur langit yaitu pembangunan jaringan teknologi digital, sepeti internet yang terkoneksi hingga daerah terpencil.

"Insfrastruktur atau tol langit itu adalah jaringan internet di mana semakin baik jaringan internet tentunya akan mempermudah dalam melakukan berbagai aktivitas, khususnya dalam membangun ekonomi dan bisnis," katanya saat memperingati Isra Mikraj di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).

Semakin pesatnya kemajuan teknologi dan digitalisasi, kata dia, harus ditunjang dengan "insfrastruktur langit" yang memadai. Apalagi saat ini mayoritas warga di Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya internet.

Dia mencontohkan mulai dari memesan makan, bepergian, hingga melakukan bisnis pun semuanya berbasis internet. "Jika jaringan atau insfrastrukturnya tidak memadai akan sulit menggunakan alat canggih seperti gadget yang selalu terhubung dengan internet," kata Ma'ruf Amin seperti dilansir dari Antara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, lanjut Ma'ruf Amin, sangat memperhatikan percepatan kemajuan teknologi ini. Belum lama ini, misalnya, Indonesia telah berhasil meluncurkan Satelit Nusantara I yang mempunyai layanan internet lebih besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Proyek Infrastruktur Dibenahi

Dengan layanan internet yang semakin baik hingga ke berbagai pelosok, kata dia, akan mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi mulai dari silaturahmi, bisnis ,dan lainnya.

"Sekarang ini dunia industri sudah masuk era 4.0 yang berbasiskan teknologi. Pembangunan 'insfrastruktur langit' yang dilakukan pemerintah tentunya untuk menunjang digitalisasi perindustrian," tambahnya.

Ma'ruf mengatakan pada masa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla semua insfrastruktur dibenahi untuk kepentingan masarakat mulai dari darat, laut, udara, hingga langit.

"Karena itu saya yakin Indonesia bisa menjadi negara maju dan mampu bersaing dengan negara maju lainnya," Ma'ruf menandaskan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.