Sukses

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ulama Muda Ciamis Tepis Hoaks Lewat Dakwah

Tatang menambahkan bahwa pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres merupakan bukti Jokowi tidak anti-Islam dan dekat dengan ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ustaz dan ulama di Ciamis yang tergabung dalam Forum Ulama Muda Ciamis mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Koordinator Forum Ulama Muda Ciamis Ajengan Tatang menilai, dukungan diberikan karena Jokowi-Ma’ruf dinilai sebagai pilihan terbaik untuk umat. Menurut Tatang, dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf, merupakan bentuk perlawanan terhadap dakwah yang disusupi hujatan, caci maki, menyebar kebencian, dan paham radikalisme.

"Kami yang terdiri dari para ulama muda Ciamis yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan (JIK) bertekad menyampaikan kebenaran dan terus akan bersatu melawan semburan dusta,” ujar Ajengan Tatang.

Deklarasi dan dukungan ini dihadiri oleh para kiai, ustadz dan ustadzah yang terdiri dari 105 pondok pesantren, majelis taklim dan madrasah.

"Kami warga NU wajib membela mendukung KH. Ma'ruf Amin yang berdampingan dengan Pak Jokowi. Faktor  Kiai Ma'ruf Amin menjadi pertimbangan ulama muda Ciamis mendeklarasikan dan mendukung paslon 01", kata Tatang.

Tatang menambahkan bahwa pemilihan Ma'ruf Amin sebagai cawapres merupakan bukti Jokowi tidak anti-Islam dan dekat dengan ulama.

"Ini merupakan apresiasi Pak Jokowi kepada ulama dan santri. Menegaskan arah Islam Indonesia yang moderat,” ucap dia.

Kemudian latar belakang KH. Ma'ruf Amin sebagai ekonom syari'ah akan memberi angin segar terhadap arah baru ekonomi umat muslim Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepis Hoaks di Majelis Taklim

Menurut Tatang, pihaknya akan gencar mengadakan majlis taklim yang diisi oleh para ulama-ulama muda yang hadir pada saat ini yang tersebar di berbagai pelosok di Kabupaten Garut.

Ulama muda ini nantinya sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figur Presiden Jokowi.

"Karena kami menilai keduanya merupakan sosok yang terbaik bagi Indonesia dan bagi umat Islam,” kata Ajengan Tatang.

Terkait kepemimpinan Jokowi, Tatang menilai cukup banyak kemajuan yang dialami di wilayahnya. 

"Kami sudah merasakan pembangunan yang dilakukan selama hampir 5 tahun. Jokowi juga pemimpin Islam sejati yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional," ujar Ajengan Tatang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.