Sukses

Timses Jokowi: Kubu Prabowo Minta Pertanyaan Diinfokan Terlebih Dahulu

Dia menyebut Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga telah memutarbalikkan fakta.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga mengungkapkan kubu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengusulkan pertanyaan diberikan terlebih dahulu sebelum debat berlangsung.

Dia menyebut Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga telah memutarbalikkan fakta.

"Awalnya begitu. Bahwa mereka minta diinfokan dulu pertanyaannya," ujar Arya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2018).

Arya tak menjelaskan detail siapa orang dari BPN 02 yang mengusulkan hal itu. Tapi, dia menantang kubu Prabowo buka-bukaan notulen rapat bersama KPU.

"Enggak usah saya buka siapa. Kalau perlu kita panggil mereka di mana, Aria Bima tim TKN 01 dan BPN 02, ayo ketemu. Kita buka minta KPU kasih tunjuk notulennya," kata Arya.

Kubu Jokowi-Ma'ruf pun menerima usulan tersebut. Usulan itu diterima karena merupakan hasil musyawarah dan keputusan yang telah ditetapkan KPU.

"Kita oke dengan (kisi-kisi). Kita ini kan ada namanya bermusyawarah, ada ini, ya udah," kata Arya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takut Debat

Arya malah menyebut sesungguhnya kubu Prabowo yang takut melaksanakan debat. Malah mereka minta debat dihapus diganti hanya penyampaian visi misi.

"Kalau debat wajar takut karena ditanya. Yang minta enggak ada debat itu 02. Jadi tahukan siapa yang takut," ucap Arya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono angkat bicara soal batalnya KPU memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi-misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu 9 Januari 2019. Ferry menilai pembatalan ini berkaitan dengan takutnya pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Pembatalan visi misi oleh capres, penolakan terhadap dua panelis Pak BW (Bambang Widjojanto) dan Pak Adnan kemudian pemberian kisi-kisi beberapa hari sebelum acara debat, menurut saya ada indikasi dugaan ada yang takut kalah debat," kata Ferry di Seknas Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.