Sukses

Menanti Nama Ketua Tim Kampanye Jokowi

Menurut dia, TKN berharap Jokowi dapat segera memberikan nama Ketua TKN untuk segera disusulkan ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Tim kampanye nasional (TKN) pasangan peserta Pilpres 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, masih menunggu nama ketua dari bakal calon presiden Jokowi. Diduga karena kesibukan, Jokowi masih belum mengumumkan nama Ketua TKN.

"Kami masih menunggu nama Ketua TKN dari Pak Jokowi. Pak Jokowi karena kesibukannya mengawasi pemberian bantuan kepada para pengungsi korban gempa bumi di Lombok serta Asian Games belum memberikan nama ketua," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga Sekretaris TKN di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut dia, TKN berharap Jokowi dapat segera memberikan nama Ketua TKN agar cepat disusulkan ke KPU.

"Meskipun dalam Peraturan KPU mengatur bahwa susunan TKN dapat diserahkan paling lambat sehari sebelum pengambilan undian nomor urut pasangan capres-cawapres pada September mendatang," kata Hasto seperti dikutip dari Antara.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Bekerja

Sebelumnya, sembilan sekretaris jenderal parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah menyerahkan susunan nama TKN ke KPU pada Senin kemarin. Hasto mesjelaskan, diserahkannya susunan TKN Jokowi-Ma'ruf ke KPU agar TKN bisa mulai bekerja.

Meskipun belum ada ketuanya, TKN sudah bisa mulai bekerja karena susunan nama yang lain sudah lengkap.

"TKN sudah bisa beroperasi yakni dijalankan oleh salah satu wakil ketua bersama sekretaris," jelas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.