Sukses

Ingatkan Partai Koalisi Pendukung, Edy-Ijeck Ingin Menang di Pematang Siantar

Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan partai koalisi untuk kompak dan dirinya menargetkan dapat menang di Pematang Siantar.

Liputan6.com, Pematang Siantar - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Pelantikan Pengurus DPC, PAC, dan Ranting Partai Gerindra di Balai Rahmat Shah (Gedung Taman Hewan) Jalan Simanukmanuk, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara pada Kamis 29 Maret 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Edy menekankan pentingnya kekompakan sesama partai koalisi Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah atau Ijeck (Eramas) untuk meraih kemenangan pada Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang.

Kepada Partai Gerindra, Edy Rahmayadi juga menekankan agar partai koalisi Eramas dapat mengawal jalannya pesta demokrasi secara bermartabat, sehingga potensi kecurangan-kecurangan bisa diredam hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Tidak kalah pentingnya, saya harap seluruh kader partai koalisi dapat menyosialisasikan ke masyarakat agar menggunakan hak pilih saat Pilgubsu 27 Juni 2018 mendatang," ujar Edy.

Dia mengatakan, sebagai kota terbesar kedua di Provinsi Sumut, kemenangan di Siantar sangat menentukan kemenangan dirinya dan Ijeck di tingkat Provinsi. Edy juga berpesan agar kader Gerindra bersama partai koalisi all out untuk memenangkannya.

"Saya mulai jatuh hati dengan Gerindra karena saya paham betul dengan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto. Juga partai pengusung pertama Eramas adalah Gerindra. Saya mohon bantu saya lahir batin," ucap Edy Rahmayadi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mudah Menang di Siantar

Edy mengingatkan, perjuangan memenangkannya di Siantar bukanlah hal yang mudah. Apalagi, dirinya menyadari kader Partai Gerindra sendiri saat ini masih belum solid untuk memenangkan dirinya.

Hal ini, menurut Edy, diperburuk lagi dengan adanya upaya untuk memecah belah demokrasi dengan mengangkat isu agama.

"Saya mohon bapak pendeta dan bapak ustaz tolong beri pencerahan kepada masyarakat agar kita tidak terpecah belah karena kepentingan oknum-oknum tidak bertangung jawab. Sumut harus bermartabat," tegas Edy.

Sementara itu, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani yang turut hadir mengatakan, sebagai salah satu partai pengusung, menjadi kewajiban bagi kader Gerindra untuk memenangkan Edy-Ijeck.

Senada, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menegaskan kepada pengurus DPC Gerindra P Siantar agar berusaha keras memenangkan Eramas.

"Sebelum saya lantik, saya tanyakan terlebih dulu kepada Pengurus apakah pengurus siap memenangkan Eramas di Siantar," ucap Gus Irawan dan disambut dengan tegas Pengurus DPC Gerindra yang dipimpin Netti Sianturi.

Hadir dalam pelantikan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua Tim Pemenangan Edy-Ijeck Pematang Siantar Hendra Pardede, dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pematang Siantar Netty Siantury.

Hadir pula tokoh adat, tokoh agama, pimpinan partai Koalisi Edy-Ijeck dan ratusan Kader Gerindra Kota Pematang Siantar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.