Sukses

Ida Fauziah: Pasar Tradisional Bukti Ketangguhan Perempuan

Calon Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah, memuji pentaan Pasar Wonogiri.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah, mengunjungi Pasar Wonogiri, Senin (19 Maret 2018). Ia menemukan fakta kebanyakan pedagang di sana adalah perempuan.

"Jadi saya makin yakin, bahwa perempuan-perempuan kita ini sangat tangguh," ujar calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah di Pasar Wonogiri.

Mereka sudah menggelar dagangan sejak pagi. Pada sore harinya, para perempuan ini pulang ke rumah.

"Ini kan bukti, bahwa perempuan juga memiliki kontribusi menopang perekonomian keluarga," ujar Ida.

Ida menemui beragam pedagang di Pasar Wonogiri. Saat pertama memasuki partai, Ida bertemu penjual alat jahit ukuran kecil.

Pedagang itu menjajakan dagangannya di sebuah lapak kecil dekat pintu masuk. Pedagang tersebut juga memberikan contoh cara menggunakan alat jahit tersebut. Ida membeli empat alat itu, yang masing-masing harganya Rp 25 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Penataan Pasar Wonogiri

Ida menilai, keberadaan maupun penataan pasar Wonogiri sudah sangat bagus. "Klaster-klasternya sudah baik, sehingga memudahkan para calon pembeli," jelasnya.

Yang perlu dimobilisasi, kata Ida, adalah pengunjungnya. "Sehingga semua pedagang juga menerima imbas yang positif," katanya.

Salah satu pedagang, Ani mendoakan langkah Ida menjadi wakil gubernur berjalan lanjar. "Mugi-mugi lancar dan jadi, Bu," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.