Sukses

Putaran Kedua Pilkada DKI, Siapa Didukung PKB?

Di Pilkada DKI putaran pertama, PKB mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. Hal ini sebagaimana peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 16 Tahun 2016 pasal 36 ayat 1 dan 2, jika tidak ada pasangan calon yang meraih lebih dari 50 persen maka akan dilakukan pencoblosan putaran kedua.

Pasangan calon yang lolos di putaran kedua adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sedangkan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni harus rela tersingkir di putaran pertama.

Salah satu partai pengusung Agus, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), jadi incaran kedua pasangan yang lolos putaran kedua. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menuturkan sudah ada ketua umum yang menghubungi dia, untuk terus berkomunikasi.

"Pasti (berkomunikasi). Intensif sekali, tapi setiap ada yang berkomunikasi sama saya, saya minta berkoordinasi dengan Ketua DPW PKB DKI," ucap Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa 28 Februari 2017.

Lalu siapa saja yang sudah melobi PKB di Pilkada DKI?

"Enggak tahu, sudah saya lempar sana langsung. (DPW) DKI itu urusannya, urusan saya Indonesia," tegas Cak Imin.

Cak Imin menegaskan bukan dirinya yang memutuskan, tetapi DPW PKB. "Iya (DPW PKB DKI yang memutuskan)," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • PKB

Video Terkini