Sukses

Cara Agus Yudhoyono Antisipasi Banjir di Jakarta

Hal ini diungkapkan Agus Yudhoyono saat kampanye di Kampung Deret, Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Yudhoyono berjanji akan mempercepat normalisasi sungai guna mengantisipasi banjir di Ibu Kota jika dia terpilih jadi gubernur DKI. Hal ini diungkapkannya saat kampanye di Kampung Deret, Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara.

Putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu menilai sungai yang berada dilokasi tersebut belum berfungsi optimal.

"Warga Semper Barat menyampaikan sudah dijanjikan terkait masalah penanggulangan banjir tetapi belum terealisasikan hingga kini. Kita harapkan betul kapasitas sungai benar-benar dapat mengalirkan debit air dalam jumlah besar," kata Agus Yudhoyono di Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

Selanjutnya dia juga mengingatkan selain pemerintah, dibutuhkan pula kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar.

"Kewajiban dan tanggung jawab pemerintah meyakinkan sungai-sungai bisa berfungsi dengan baik. Tetapi juga harus ada kesadaran dan gerakan warga agar tidak terjadi penumpukan sampah, sehingga tidak terjadi sumbatan sana-sini," papar dia.

Selain itu, suami dari Annisa Pohan juga memiliki program meningkatkan jumlah ruang terbuka hijau (RTH) untuk mengatasi serapan air secara alami.

"Maka kita prioritaskan program ini juga. Bahwa ruang-ruang terbuka tidak hanya membuka lahan tetapi selain untuk wahana interaksi warga, secara natural lahan tersebut juga bisa jadi serapan air yang baik," Agus memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.