Sukses

Respons Agus Setelah Ahok Jadi Tersangka

Agus meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Bareskrim Polri menetapkan gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama. Dia pun telah dicekal oleh Polri.

Terkait hal ini, calon Gubernur DKI Agus Yudhoyono ogah disebut mencari keuntungan dari kasus tersebut.

"Saya kira saya tidak melihat itu, saya sekali lagi tidak pernah berupaya mendompleng terhadap upaya isu tertentu termasuk isu terakhir ini," ucap Agus di Jakarta Timur, Rabu (16/11/2016).

Menurut putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, dia akan fokus terhadap apa yang selama ini dikerjakan, dan akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Saya hanya ingin fokus pada upaya kami. Karena itu lebih penting tentunya bagi kami untuk bisa menjalankan apa yang sudah kami siapkan, sekaligus lebih dekat dengan masyarakat lagi," tegas Agus.

Dia pun mengungkapkan, status tersangka Ahok tidak berdampak apa pun. Suami Anissa Pohan itu kembali menegaskan akan terus fokus untuk blusukan atau yang ia sebut sebagai gerilya.

"Saya terus akan fokus dengan apa yang saya lakukan selama ini. Seperti teman-teman lihat juga, saya tetap menyapa warga, saya tetap bergerilya di lapangan sekaligus berdialog dan menangkap aspirasi mereka semua," kata Agus.

Dia meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang ada. Agus juga mendoakan agar Ahok bisa melewati masalah ini dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.