Sukses

Kapuspen: Pilkada Serentak 2017, TNI Netral di Semua Golongan

Mantan Kadispenad itu memastikan seluruh anggota TNI siap menghadapi situasi dan keadaan apapun saat pilkada serentak nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menegaskan, berdiri untuk semua golongan dan tidak memiliki kepentingan politik apapun di pilkada serentak 2017 nanti.

"Sebagaimana disampaikan Panglima, TNI netral dan berada di semua golongan. Kita juga akan kerahkan semua kemampuan untuk mem-back up Polri," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Brigjen Wuryanto saat acara 'Coffee Morning' di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/11/2016).

Dari seluruh pilkada di Indonesia, Pilkada DKI Jakarta diakui Wuryanto menjadi perhatian khusus. Sebab, tensi politik di ibu kota paling panas dibanding daerah lain.

Mantan Kadispenad itu menambahkan, seluruh anggota TNI siap menghadapi situasi dan keadaan apapun saat pilkada serentak nanti.

"TNI sangat siap dengan segala kemungkinan. Panglima sudah sampaikan seluruh wilayah yang adakan pilkada aman terkendali dan dalam pantauan," Wuryanto memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini