Sukses

Ini 3 Bakal Calon Gubernur DKI Pilihan PPP

Romi memastikan tidak akan mendukung calon independen.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan modal 10 kursi di DPRD, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan menang di Pilkada DKI yang akan berlangsung pada 2017 nanti. Ketua Umum PPP Romahurmuziy, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi tiga nama dari internal PPP yang siap untuk di usung di Pilkada DKI.  

"Sebenarnya sudah beredar, tapi yang pasti, akan kita umumkan sehabis Lebaran. Ada tiga nama, yaitu Taufiequrrachman Ruki, Ustad Yusuf Mansyur, dan Okky Asokawati," kata pria yang akrab disapa Romi di Jakarta, Selasa (14/6/2016) malam.

Meski demikian, dia menegaskan akan tetap berkoalisi dengan Parpol lainnya. "Meskipun sudah ada tiga nama, tapi kita akan tetap berkoalisi," ucap pria yang duduk di Komisi III DPR itu.

Saat ditanya, apakah PPP akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tampaknya akan maju melalui jalur independen, pria yang biasa disapa Romi mengisyaratkan tidak akan mendukung Ahok bila tetap maju di jalur independen

"Kami tidak akan mendukung yang maju di jalur independen. Karena Undang-Undang Parpol, dibuat untuk menegakan pilar demokrasi," ungkap Romi.

Terlepas apakah akan tetap mengusung kader internal atau calon lain hasil koalisi dengan partai lain, Romi memastikan tidak akan mendukung calon independen.

"Itu silahkan dijawab sendiri. Kan kitu dukung yang maju lewat jalur parpol," tutur Romi.

Sementara, itu terkait nama Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang telah menyatakan diri untuk maju di Pilkada DKI, Ketua Bappilu Nasional PPP, M. Mardiono menyampaikan bahwa pihaknya tidak memasukkan nama Lulung dalam bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi kita sudah lakukan survei internal. Lulung itu kan hasil surveinya kecil sekali. Bahkan (dari tiga calon) jaraknya hampir berbeda 20 persen. Jadi itu pertimbangan dasar kami," tutup Mugiono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini