Sukses

Golkar Segera Buka Penjaringan Calon Gubernur DKI

Sekjen Partai Golkar telah memerintahkan DPD DKI Jakarta untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar belum menentukan calon gubernur yang bakal diusung untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, ia memastikan telah memerintahkan DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

"Kami telah menugaskan DPD DKI melajukan komunikasi untuk menjalin koalisi dengan parpol lain," kata Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin 30 Mei 2016.

Selain itu, Idrus juga memastikan telah mengintruksikan agar DPD Partai Golkar melakukan penjaringan nama-nama cagub DKI Jakarta yang telah beredar. Bahkan, dalam waktu dekat, pihaknya bakal memanggil pengurus DPD untuk memberikan laporan.

"Kedua penjaringan dengan nama-nama yang beredar, Insya Allah di waktu singkat, Tim Pilkada Golkar akan memanggil DPD Golkar Jakarta," Idrus menambahkan.

Adapun pascapenyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali pertengahan Mei lalu, Idrus mengaku telah menyurati seluruh DPD Partai Golkar se-Indonesia. Hal tersebut agar para kader di daerah menyetorkan tiga nama untuk dicalonkan di pilkada serentak.

"Setelah dua hari pascamunaslub, menyurati seluruh daerah yang akan pilkada (termasuk Jakarta) menjaring tiga nama dan diserahkan awal Juni," Sekjen Golkar itu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini