Sukses

Rano Karno Lega Pilkada di Banten Lancar

Pemprov Banten menginstruksikan seluruh perangkat pemerintahan untuk menjaga netralitas dan mendukung partisipasi masyarakat di Pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Banten Rano Karno mengaku lega hajatan pilkada di wilayahnya berjalan lancar. Kekhawatiran tersendatnya pengiriman logistik di sejumlah tempat tidak terjadi.

"Kami bersyukur tidak ada masalah. Di daerah Pandeglang yang disebut rawan (kekhawatiran masalah logistik)  sudah selesai," ujar Rano saat memantau langsung pemungutan suara di TPS 35 Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2015).


Rano menyatakan Pemprov Banten menginstruksikan seluruh perangkat pemerintahan untuk menjaga netralitas dan mendukung partisipasi masyarakat di Pilkada.

"Saya tekankan untuk kepala desa menjaga netralitas. Namun bukan berarti hanya duduk di rumah tapi sosialisasi agar partisipasi meningkat," kata Rano.

Rano mengakui tingkat kecurangan berupa politik uang di wilayahnya cukup tinggi. "Kita telah memberikan pendidikan politik untuk tidak melakukan hal tersebut. Kita yakin apabila masyarakat diajak komunikasi dan sosialisasi maka tindakan itu tidak terjadi," ucap Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.