Sukses

Menko Luhut Pantau Posko Pengamanan Pilkada Tangsel‎

Menko Luhut mengawali blusukannya dengan mengunjungi Polres Tangerang Selatan di Bintaro.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan memantau pelaksanaan Pilkada Serentak di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Tangerang, Banten, Rabu (9/12/2016), Luhut mengawali blusukannya dengan mengunjungi Polres Tangerang Selatan di Bintaro. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian tampak mendampingi Luhut yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

Di lantai dasar kantor Polres Tangsel, Tito menjelaskan calon-calon yang bersaing di Pilkada Tangsel.

Setelah mendengarkan penjelasan kurang lebih 3 menit, Luhut langsung menuju ke lantai dua, yaitu Posko Ops Mantap Praja Kota Tangsel.

Di sana, Luhut dihadapkan dengan peta Kota Tangsel berukuran besar yang diletakkan di lantai. Dia lalu mendengarkan kembali penjelasan dari Kapolda Tito mengenai postur kekuatan aparat kepolisian yang bertugas.

Lalu Tito menjelaskan tentang pengamanan pascapemungutan suara yang terpusat di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tantangan polda itu saat di MK. Tapi sudah koordinasi dengan Sekjen MK," tutur Tito.

Di sela-sela pemantauan ke posko, Luhut menyempatkan diri berkoordinasi dengan kapolda di sejumlah daerah melalui sambungan telepon. Terutama mengenai kondisi keamanan ketika pemungutan suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini