Sukses

Pesan Menko Luhut untuk Seluruh Polda yang Jaga Pilkada Serentak

264 provinsi dan kabupaten/kota hari ini menggelar Pilkada Serentak yang pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - 264 provinsi dan kabupaten/kota hari ini menggelar Pilkada Serentak yang pertama di Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan ‎pun menitipkan pesan kepada seluruh jajaran kepolisian di daerah yang menjaga jalannya gelaran Pilkada Serentak putaran pertama tersebut.

"Saya meminta teman-teman di polda kita harus menghormati keputusan hasil dari suara yang dihasilkan. Sampaikan salam dan pesan saya ‎untuk teman-teman di polda," kata Luhut dalam telekonferensi bersama seluruh Polda di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Jenderal purnawirawan TNI itu mengimbau agar semua stakeholder terkait untuk tetap menjaga jalannya pelaksanaan pilkada tetap kondusif.

"Tinggal kita tunggu beberapa jam agar tetap berjalan baik, seluruh polda saya titip ini," imbau Luhut.

Dirinya yakin, Polri bisa diandalkan untuk menjaga dan mengamankan Pilkada Serentak tahun ini. Menurut dia, personel Polri yang diterjunkan sebanyak 192 ribu lebih itu sudah bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tadi dijelaskan Pak Kapolri ada 192 ribu sekian anggotanya siaga, dengan persiapan ini kita yakin mampu mengatasi semua yang terjadi," tandas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini