Sukses

City Car Cantik Ini Bernama Panda 4x4 Antartika

Jenis kendaraan city car kini memang sedang digandrungi warga perkotaan karena kepraktisannya. Pabrikan mobil FIAT pun menawarkan produknya.

Apakah Anda penggemar city car produk Eropa? Baru saja perusahaan mobil FIAT atau Fabbrica Italiana Automobili Torino mengeluarkan karya terbarunya yang sangat unik. Namanya Panda 4x4 Antartika. Meski bernama Panda tak berarti mobil mungil ini berlambang panda, tapi justru pinguin. Barangkali terkait dengan embel-embel nama di belakangnya 'Antartika'.

Menurut laman inautonews.com Kamis (23/1/2014) Panda 4x4 Antartika diproduksi secara terbatas. Itulah sebabnya ada logo 30th anniversary yang tertempel di bagian tengah dekat pintu depan mobil. Selain itu, ada lencana amat menonjol dengan stiker burung pinguin yang sedang berbaring miring melambaikan siripnya ke atas.

Mobil Panda 4x4 Antartika ini pertama diperkenalkan di depan publik saat digelar pameran Motor Show di Frankfurt, Jerman, September 2013. Mobil yang dipamerkan bercat putih dengan atap berwarna hitam. Di bagian interiornya, warna oranye menjadi penegas pada dekorasi bagian dalam pintu dan jok yang didominasi abu-abu.  

Mobil FIAT mungil dan cantik ini disokong ban dengan velg ukuran 15 inci. Bagian jok kemudi dapat disesuaikan dengan kebutuhan si pengendara. Kekuatan Panda 4x4 Antartika didukung oleh mesin berbahan bakar bensin 0,9 TwinAir yang menghasilkan 85 tenaga kuda, atau 1,3 liter multijet dengan energi yang dihasilkan 75 tenaga kuda.

Belum diketahui, apakah mobil ini akan dipasarkan juga di Asia. Namun menurut laman tersebut, FIAT Panda 4x4 Antartika akan dijual di Inggris sebanyak 300 unit, dimulai dengan harga 14.895 pound atau sekitar Rp 297 jutaan. Anda berminat? (Vin/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.