Sukses

Hyundai Ioniq 5 N Bakal Ramaikan Kejuaraan Pikes Peak International Hill Climb

Empat unit Hyundai Ioniq 5 N akan diturunkan untuk mengikuti kejuaraan Pikes Peak International Hill Climb bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Empat unit Hyundai Ioniq 5 N akan diturunkan untuk mengikuti kejuaraan Pikes Peak International Hill Climb bulan depan. Dua model di antaranya merupakan versi TA Spec yang telah dimodifikasi dengan perangkat aerodinamika canggih.

Versi modifikasi mengalami perubahan signifikan. Termasuk jok pengemudi Recaro Pro Racer SPA Hans, sabuk pengaman balap Sabelt enam titik, roll cage, dan sistem pemadam kebakaran, serta spoiler besar.

Motor ganda yang digunakan telah ditingkatkan dengan perangkat lunak baru. Menambah tenaga hingga 36 hp, dengan total output 677 hp.

Untuk peningkatan pengendalian, mobil listrik ini dilengkapi dengan peredam kejut yang dapat diatur tiga arah dan rem spesifikasi motorsport di balik velg 18 inci, dibalut ban slick Yokohama ADVAN 005. Versi balap juga dilengkapi dengan perangkat keselamatan yang sama dengan versi standar.

Komunikasi antara mobil dan pengemudi didukung oleh sistem suara simulasi mesin N Active Sound+.

Speaker khusus ini mampu menghasilkan suara hingga 120 dB, menggantikan model sirine yang dianggap kurang ramah. Ini umumnya digunakan pada mobil listrik di Pikes Peak.

Disebutkan, versi standar Hyundai Ioniq 5 N bertujuan untuk mencatat waktu tercepat di kelas Electric Production SUV atau Crossover.

Sebuah prestasi yang belum pernah tercapai sebelumnya. Sementara itu, versi Ioniq 5 N telah disesuaikan untuk balap menargetkan rekor di kelas Electric Modified SUV atau Crossover.

Untuk mencapai target rekor, Hyundai menempatkan beberapa nama terkenal dalam dunia motorsport di balik kemudi Ioniq 5 N.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Pembalap Kawakan

Mobil TA akan dikendarai oleh Robin Shute, juara empat kali Pikes Peak International Hill Climb.

Dia akan ditemani oleh Dani Sordo, pereli Spanyol dari tim Hyundai Motorsport di Kejuaraan Reli Dunia.

Sementara itu, Paul Dallenbach, juara Pikes Peak sebelas kali dan tiga kali 'King of the Mountain', bersama dengan pendatang baru Ron Zaras, akan mengendarai model produksi Ioniq 5 N.

Hyundai mengumumkan partisipasinya di Pikes Peak selama acara di Nürburgring, Jerman. Mereka juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat posisi mereka dalam balap mobil.

Hyundai akan menurunkan tiga Elantra N TCR dalam balapan 24 jam di Nürburgring akhir pekan ini.

Selain itu, mereka mengonfirmasi sedang bekerja dalam beberapa proyek dengan pembuat game balap Gran Turismo. Termasuk simulasi Pikes Peak International Hill Climb.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini