Sukses

Ban Soft Jadi Kunci Penampilan Apik Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2024

Marc Marquez kembali tampil memukau saat balapan utama MotoGP Catalunya 2024 pada Minggu (26/5/2024). Start dari posisi 14, pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP itu berhasil menutup balapan diurutan ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez kembali tampil memukau saat balapan utama MotoGP Catalunya 2024 pada Minggu (26/5/2024). Start dari posisi 14, pembalap andalan tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil itu berhasil menutup balapan diurutan ketiga.

Strategi penggunaan ban kompon soft di bagian belakang menjadikan Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marc bisa lebih agresif melewati para pembalap di depannya.

Sehari sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sukses mengunci posisi dua saat sesi Sprint Race. Tentu saja ini menjadi torehan yang sangat positif hingga membuat posisinya di klasemen sementara MotoGP 2024 makin dekat dengan sang pemimpin klasemen.

"Kami semakin berkembang dan makin nyaman setiap hari, tetapi jelas bahwa tidak selalu mungkin untuk menyelamatkan akhir pekan seperti di sini dan di Le Mans," terang Marc Marquez.

"Di sisi lain, di sirkuit ini, yang terburuk menurut karakteristik saya, meraih dua podium tentu menjadi pertanda baik untuk musim ini. Sekarang kami memikirkan tentang Mugello dan yang terpenting adalah menyelesaikan masalah di flying lap." katanya tambahnya.

Kini persaingan di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 juga semakin terbuka lebar, karena hasil akhir Marc Marquez kini miliki 114 poin di posisi tiga, tertinggal 41 poin dengan pemuncak klasemen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Nyaman Tunggangi Ducati Desmosedici GP23

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI menyebut, Marc Marquez makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

Menurutnya, talenta Marc Marquez tidak perlu diragukan lagi sebagai pemegang Juara Dunia 8 kali, meski harus memulai balapan dari posisi 14, pembalap bernomor 93 itu masih bisa mengamankan podium untuk menunjukkan dirinya memang pembalap tak kenal menyerah.

“Bermain di depan ratusan ribu penonton di Sirkuit Catalunya, Marc Marquez tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan konsumen Federal Oil, karena Marc telah menunjukkan konsistensi dan makin nyaman bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP," ujar Rommy.

"Hal ini juga sejalan dengan Federal Oil yang terus terdepan dalam menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara Tanah Air. Federal Oil terus berharap dan memberikan dukungan penuh kepada Marc dan Alex agar semakin fokus di pertengahan musim MotoGP 2024 untuk persaingan titel Juara Dunia yang semakin ketat,” sambungnya.

Sekadar informasi, balapan berikutnya akan berlangsung pada 31 Mei hingga 2 Juni di Italia, yakni di Sirkuit Mugello yang menjadi rumah bagi Tim Gresini Racing serta motor Ducati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini