Sukses

Mobil Listrik Aion Y Plus Mulai Diuji di Jabodetabek, Kapan Diluncurkan?

PT Indomobil Energi Baru dan GAC Aion telah mengadakan uji jalan atau road test, untuk model pertamanya, Aion Y Plus

Liputan6.com, Jakarta - PT Indomobil Energi Baru dan GAC Aion telah mengadakan uji jalan atau road test, untuk model pertamanya, Aion Y Plus. Kendaraan listrik asal Cina ini sendiri, akan tersedia untuk pasar Indonesia mulai Juli 2024.

Uji jalan ini dilakukan di beberapa ruas Jabodetabek, dengan tujuan mencoba lebih lanjut kemampuan serta kelayakan Aion Y Plus dalam menghadapi medan di Indonesia secara langsung.

Andry Ciu, CEO PT Indomobil Energi Baru mengatakan, pihaknya cukup antusias untuk membawa Aion Y Plus ke pasar Indonesia, dan uji jalan ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa produknya dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

"Sebagai bentuk nyata komitmen dalam mendukung hadirnya GAC Aion di Indonesia, kami mengadakan uji jalan ini guna membuktikan bahwa Aion Y Plus merupakan solusi kendaraan yang tepat bagi kebutuhan konsumen Indonesia," ujarnya, dalam keterangan resmi, Minggu (26/5/2024).

Melalui uji jalan ini, Indomobil mengevaluasi secara komprehensif bahwa Aion Y Plus adalah sahabat berkendara yang cerdas, aman, terdepan secara teknologi dan fitur, ramah lingkungan, serta menyediakan pengalaman pengguna yang memuaskan.

Sebagai bentuk komitmen GAC Aion dalam menghadirkan solusi berkendara yang cerdas, Aion sudah memastikan bahwa Aion Y Plus telah melewati uji jalan sepanjang Jabodetabek sebelum diluncurkan ke pasar Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengujian Berbagai Aspek

Pengujian ini mencakup berbagai aspek, mulai dari performa mesin, efisiensi energi, sistem pengereman, suspensi, hingga teknologi keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

"Dengan inovasi dan teknologi yang dihadirkan oleh Aion Y Plus, kami yakin bahwa GAC Aion dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari individu hingga keluarga," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.