Sukses

Jadi Varian Tertinggi, Ini yang Bikin Hyundai Palisade XRT Terasa Spesial

Hyundai Palisade, SUV mewah dari Hyundai kini mendapatkan dua tambahan varian trim kelas atas XRT yang meningkatkan kesan premium

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Palisade mendapatkan dua tambahan varian trim kelas atas XRT di Indonesia, yakni varian trim Signature 4x2 XRT dan Signature All Wheel Drive XRT. Trim XRT akan menambahkan sentuhan personalisasi premium yang mewah dan serba hitam.

Memanfaatkan agenda Hyundai Aloha Mid Year di Aloha Pasir Putih Pantai Indah Kapuk 2 yang berlangsung mulai 23-26 Juli 2024, varian teratas SUV mewah Hyundai itu dipamerkan.

Dari kesan keseluruhan, tak banyak perubahan dan penyesuaian yang mencolok dari wujud SUV 7 penumpang ini, hanya saja kini hampir seluruh lapisan silver dicat ulang menjadi hitam. Meski begitu, pilihan pelapis cat eksteriornya tak hanya terbatas pada hitam.

"Pola modifikasi itu lebih personalize warnanya hitam ada black edition itu menandakan market ini enggak cukup di segmen premium, tapi mereka harus berbeda. Itulah mengapa kita coba luncurkan Palisade XRT untuk menjawab kebutuhan market tidak hanya premium tapi juga lebih personalize," ujar Wahyu Kusuma Danny, Product and Planning PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), di PIK 2, Jumat (24/5/2024).

Detail-detail ditambahkan pada eksteriornya seperti styling XRT pada front bumper guard, grille depan yang diberi kesan mewah dengan sentuhan dark chrome, serta penambahan aksen-aksen body kit pada bagian samping hingga belakang.

Aksen yang paling mencolok berada pada side skirt-nya yang kini lebih beringas dengan pola bak gergaji. Roof rail di bagian atas juga dipertegas untuk menyokong kesan SUV yang lebih kuat.

Pelek eksklusifnya yang kini berlapis kelir hitam berukuran 20 inci, tetap memakai setelan ukuran trim Signature.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikirim Mulai 1 Juni

Tak mengubah apa yang telah ditanamkan di dalam kap mesin, peminum diesel ini mendapatkan beberapa sorotan peningkatan kenyamanan di dalam kabin seperti joknya yang menerima material lapisan kulit berkualitas yang juga berpenghangat. 

Bilah informasinya menggunakan display LCD 4,2 inci yang dikawinkan dengan layar sentuh infotainment 12,3 inci yang didukung sambungan Apple Carplay dan Android Auto.

Akan dikirim CBU dari markas asalnya, Korea Selatan, Hyundai Palisade XRT baru dapat diterima ke tangan pembeli pada awal Juni, meski kini sudah tersedia untuk pemesanan.

"Di Chanel Web itu akan dimasukkan harganya per akhir bulan ini. Jadi customer bisa lihat nanti langsung di webnya kita. Harganya termasuk harga Jakarta dan harga non Jakarta," ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID.

"Sudah mulai bisa delivery ke konsumen itu di tanggal 1 Juni mendatang. Jadi untuk harga dan lain sebagainya, sudah bisa dipastikan di minggu depan," dirinya mengimbuhi.

Bicara soal harga, meski belum ada harga pasti, Chief Marketing Officer HMID, Budi Nur Mukmin membocorkan kisaran harganya.

"Range-nya itu kalau nggak salah dari Rp 900 ke 1 M-an ya kira-kira. Belum ada harga pastinya," ucap Budi.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini