Sukses

Jaringan Terus Diperluas, Voltron Buka 6 SPKLU Lagi di PIK

PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), terus memperluas jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung ekosistem di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), terus memperluas jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung ekosistem di Indonesia. Kali ini, operator penyedia pengisian baterai swasta tersebut, menambah enam mesin di area parkir kendaraan Batavia Pantai Indah Kapuk (PIK) selama 1x24 jam, dengan fasilitas yang nyaman.

Peresmian ini dihadiri juga oleh beberapa komunitas EV Club seperti HIVE, MGEVC dan Brand mobil Listrik Vinfast yang mana hadirnya SPKLU Voltron yang berjumlah 6 mesin 22 kW akan memudahkan komunitas EV maupun mobil Listrik lainnya.

Dijelaskan Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron, pihaknya sangat mengapresiasi Batavia PIK atas tujuan mereka menciptakan Zero Carbon Area, dan merasa sangat senang dapat mendukung tujuan tersebut dengan teknologi pengisian energi ramah lingkungan.

"Peluncuran pertama di area kawasan Batavia PIK ini merupakan tonggak penting dalam upaya kami untuk mendukung peralihan menuju transportasi yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pencapaian target zero carbon di area kawasan tersebut," jelas Abdul, saat peluncuran 6 SPKLU di Batavia PIK, Kamis (22/5/2024).

Sementara itu, menurut Abdul, untuk SPKLU di By the Sea, Pantjoran PIK dan Central market masih dalam proses pembangunan dan nantinya akan beroperasi dalam jangka waktu dekat

Pembukaan stasiun pengisian daya di Batavia PIK, By the Sea, Pantjoran PIK, dan Central Market dipandang sebagai langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan visi Zero Carbon Area.

Dengan menyediakan fasilitas pengisian yang mudah diakses di lokasi-lokasi strategis, Voltron berharap dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik dan membantu mengurangi polusi udara di wilayah rekreasi PIK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total SPKLU

"Kerja sama ini adalah langkah maju yang signifikan dalam mempercepat transisi menuju energi bersih dan memberikan contoh bagi industri dan masyarakat lainnya," tegasnya.

"Dengan kerja sama ini melalui media dapat membantu menyebarkan informasi tentang penambahan teknologi infrastruktur dan manfaatnya bagi lingkungan, serta mendorong adopsi solusi-solusi energi bersih di berbagai sektor," tuaksnya.

Untuk diketahui, Voltron Indonesia saat ini telah mengoperasikan 280+ SPKLU di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang.

Hingga akhir 2024, Voltron juga sedang aktif membangun 1500+ SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • SPKLU adalah singkatan dari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum.

    SPKLU

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Voltron