Sukses

Kia EV6 Bersolek, Jadi Lebih Sporty dan Daya Jelajah Bertambah

Kia melakukan penyegaran pada salah satu lini produk kendaraan listriknya, yakni Kia EV6.

Liputan6.com, Jakarta - Kia melakukan penyegaran pada salah satu lini produk kendaraan listriknya, yakni Kia EV6. Tidak cuma memoles tampilannya, Kia juga membuat daya jelajah mobil listrik ini jadi lebih jauh karena menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar.

Paket baterai lithium-ion generasi keempat terbaru diberikan sehingga mampu menyimpan energi sebesar 84 kWh. Kapasitasnya sama persis seperti milik Hyundai Ioniq 5 facelift yang baru meluncur awal tahun.

Sedangkan di model lama, kekuatan tertinggi hanya 77,4 kWh. Namun Kia EV6 2024 tetap menawarkan pilihan baterai 50 kWh untuk trim entry level dengan penggerak roda belakang.

Berkat penggunaan paket baterai 84 kWh baru, berdasarkan siklus pengujian di Korea Selatan, yang lebih ketat dari WLTP Eropa. Kia EV6 2024 dapat menempuh jarak hingga 307 mil (494 kilometer) dengan muatan penuh.

Adapun pengisian daya tetap tidak berubah. Perusahaan  mengklaim pengisian ulang dari 10 persen hingga 80 persen dapat dilakukan dalam 18 menit. Namun jika dicolokkan ke dalam pengisi daya fast charging 350 kWh.

Tenaga dihasilkan juga sama seperti model sebelumnya. Putaran motor Kia EV6 versi RWD menghasilkan tenaga 228 PS (168 kW) dan mesin ganda AWD menyuguhkan 325 PS (239 kW). Trim GT berperforma tinggi belum diungkap.

Nah, dari segi desain, ia mendapat lampu depan baru yang mirip seperti EV9 dan EV3. Pelek juga anyar, pengaturan lampu belakang direvisi dengan strip LED lebar. Kemudian bumper belakang di bawah sedikit berbeda.

Menengok ke dalam kabin. Layar lengkung 12,3 inci sebagai pusat hiburan tetap dipertahankan bersama cluster instrumen digital 12,3 inci.

Setir kini memiliki logo Kia yang berada di tengah dan terdapat deretan tombol kapasitif baru untuk kursi berpemanas dan berventilasi. Termasuk pengaturan roda kemudi berpemanas. Menarik lagi, ia bisa membaca sidik jari buat menghidupkan mobil.

Perangkat lunak dalam mobil juga telah diperbarui ke versi CCNC dari Hyundai Motor Group. Sehingga layar mampu menawarkan grafis lebih tajam, bisa sambung Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel.

Pembaruan sistem over-the-air dan kontrol suara. Ada juga bantalan pengisi daya wireless yang didesain ulang untuk mencegah ponsel tergelincir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Fasilitas lain berupa kaca spion digital, power-adjustable steering wheel, dukungan kunci digital dengan Apple CarKey di beberapa pasar.

Lalu sensor parkir samping, fungsi pembersihan udara UV photocatalytic, steering wheel grip detection dan pembaruan smart parking assistant.

Pilar B juga lebih tebal dibandingkan model sebelumnya. Kini terdapat dua kantong udara samping di baris kedua, sehingga jumlah total kantung udara menjadi 10 titik.

Di sana Kia EV6 facelift sudah bisa dipesan. Kemungkinan pasar Indonesia kebagian pembaruan serupa, walau tidak dalam waktu dekat.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.