Sukses

All New Mitsubishi Triton Dipastikan Segera Meluncur

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bakal menghadirkan model terbaru Mitsubishi Triton dalam waktu dekat

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bakal menghadirkan model terbaru Mitsubishi Triton dalam waktu dekat. Pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 pada Juli mendatang bukan tak mungkin menjadi tempat peluncuran pikap kabin ganda asal Jepang tersebut.

"Soal Triton baru, saya rasa tidak akan lama lagi. Pasti akan datang, nanti akan kami umumkan. Tunggu saja," terang Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI di sela acara Mitsubishi Motors Large Auto Show Exhibition di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Sebelumnya, Mitsubishi Triton lebih dulu meluncur di Thailand. Dan hingga saat ini, Triton yang diniagakan di dalam negeri pun masih didatangkan dari Negeri Gajah Putih.

Di pasar Indonesia sendiri Triton mendapat respon cukup positif. Mitsubishi Indonesia pun terus mempelajari segala kemungkinan untuk diproduksi di dalam negeri, apalagi Pemerintah terus mendorong hal itu bisa terwujud.

"Untuk produksi lokal Triton, tentu kami sadar beberapa rekan pemerintah meminta hal ini, tentu kami Mitsubishi siap membantu pemerintah apa yang perlu dilakukan," ujar Hikaru Mii.

"Kami akan mempertimbangkan keinginan itu. Jadi yang sekarang kami fokuskan adalah bagaimana meningkatkan kualitas produk yang akan dipasarkan ke Indonesia sekaligus men-delivery kepada konsumen," tambahnya.

Menurutnya, Triton sangat spesial buat Indonesia. "Kondisi di Indonesia sangat ekstrem, pertambangan dan perkebunan di Indonesia adalah kondisi yang terberat, jadi kami sedang melakukan pemeriksaan untuk Triton baru. Saat ini kami dalam tahap finalisasi," kata Hikaru Mii.

Belum diketahui spesifikasi rinci Triton terbaru untuk pasar Indonesia. Namun kalau dilihat dari model di Thailand, all new Mitsubishi Triton mengandalkan mesin 4N16 2,4 liter turbocharger diesel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Badak

Belum diketahui ubahan teknis untuk pasar Indonesia. Namun kalau dilihat dari model di Thailand, all new Mitsubishi Triton mengandalkan mesin 4N16 2,4 liter turbocharger diesel.

Ada tiga keluaran daya. Paling tinggi dengan kekuatan 204 PS dan torsi 470 Nm. Opsi lain menawarkan tenaga lebih rendah yakni 183,5 PS plus torsi 430 Nm. Kemudian paling kecil, mesin mampu memompa dan 149,5 PS berikut momen puntir puncak 330 Nm.

Sedangkan untuk penyaluran tenaga ke roda, di pasar Negeri Siam terdapat pilihan transmisi manual 6-speed dan matik konvensional 6-speed. Lalu sistem gerak diberi pilihan 2WD, 2WD High Rider dan 4WD. Penggerak empat roda menggunakan fitur Mitsubishi Motors Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD System.

Hal ini bikin pengemudi kian praktis memilih mode penggerak 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc buat beragam kebutuhan medan jalanan. Kemungkinan untuk pasar Indonesia tawarannya mirip seperti di sana. Ada versi double cabin dan single cabin.

Untuk diketahui, all new Mitsubishi Triton meraih peringkat keselamatan bintang lima dalam ASEAN NCAP 2023, yaitu penilaian kinerja keselamatan komprehensif untuk kendaraan baru di kawasan Asia Tenggara.

All new Mitsubishi Triton mengadopsi bodi RISE5 dengan tingkat kekakuan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi tabrakan, serta sabuk pengaman dan delapan SRS airbag yang dirancang untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi bagi penumpang.

Untuk memastikan kinerja keselamatan preventif, fitur keselamatan seperti Active Stability Control (ASC) yang mencegah skidding dan Forward Collision Mitigation (FCM) dengan deteksi pengendara sepeda dan pejalan kaki juga merupakan perlengkapan standar di semua model.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.