Sukses

Kia EV6 Facelift 2025 Tampil dengan Tampang Baru, Daya Jelajah Meluas

Kia EV6 facelift tahun 2025 diluncurkan di Korea Selatan untuk menampilkan peningkatan desain yang lebih atraktif

Liputan6.com, Seoul - Kia EV6 facelift tahun 2025 diluncurkan di Korea Selatan untuk menampilkan peningkatan desain yang lebih atraktif. Mencuri perhatian dari lampu depannya yang mencolok, sejumlah modifikasi interior, hingga baterai baru yang memperluas daya jelajahnya.

Bagian depan mobil listrik EV6 baru dipasangkan lampu LED berkontur tajam dan lampu depan yang menyamai bahasa desain lampu EV9 untuk menggantikan lampu depan konvensionalnya yang telah dicopot.

Fasia crossover listrik ini juga mengalami modifikasi di bemper dan area gril bawah. Kendati demikian, mayoritas eksterior EV6 masih merupakan muka lama. Bilah lampu LED tunggal khas jenama Korea Selatan tersebut masih membentang horizontal di sepanjang buritannya.

Sementara riasan baru akan didapati pada desain pelek baru berkelir hitam dan perak yang tersedia dalam pilihan ukuran 19 inci dan 20 inci.

Yang paling penting, baterai baru yang kini dibenamkan di bawah powertrainnya berkapasitas 84 kWh, menggantikan paket baterai 77,4 kWh dari model sebelumnya.

Model varian penggerak roda belakang dengan roda 19 inci mencatatkan jangkauan jarak tempuh 494 km seperti disebutkan dari rilisan resmi perusahaan. Ini adalah peningkatan dari 475 km di EV6 lama.

Baterai yang diperbesar kini juga mendukung pengisian daya cepat DC hingga 350 kW, dan mampu mengisi daya dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit, waktu yang benar-benar ringkas.

Sementara di balik kap mesinnya, terdapat dua pilihan konfigurasi penggerak roda belakang maupun semua roda. Mesin yang menggerakkan roda belakang dapat menghasilkan tenaga sebesar 225 tenaga kuda dan torsi puncak 350 Nm pada varian standar.

Untuk menggerakkan seluruh rodanya, akan ada varian trim dengan motor ganda yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 320 tenaga kuda dan torsi 605 Nm.

Kia juga mengklaim telah melakukan modifikasi pada peredam frekuensi selektif EV6 untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, meredam suara mesin, dan memperkuat struktur bodi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur di Interior Kia EV6 2025

Sejumlah ubahan dilakukan pada interior EV6 2025, namun yang paling kentara adalah pemasangan curved panoramic screen yang direvisi sebagai tempat untuk menampung kluster instrumen digital dan tampilan infotainment.

Kia juga mendesain ulang roda kemudi palang dua sekaligus menambahkan pembaca sidik jari yang akan memungkinkan pengemudi terdaftar menyalakan mobilnya tanpa harus merogoh kunci dari kantong.

Fitur Apple CarPlay dan Android Auto kini juga tak perlu menggunakan sambungan kabel.

Terdapat pula kaca spion digital dan tampilan head-up yang ditingkatkan. Kia juga membawa sistem navigasi augmented reality dari model mewah Genesis yang menggunakan kamera depan dengan overlay grafis.

EV6 facelift akan diluncurkan di Korea Selatan bulan depan dengan harga mulai 55,4 juta won Korea untuk varian Light, naik menjadi 58,24 juta won untuk model Air, 62,52 juta won untuk Earth, dan 63,15 juta won untuk GT-Line.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.