Sukses

Mazda EZ-6 Sudah Tiba di Cina, Mampu Melaju Lebih dari 500 Km

Mazda bergerak cukup cepat akselarasi pasar kendaraan listrik, dengan menghadirkan EZ-6 di Cina, yang disebut sebagai penerus Mazda6 versi listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Mazda bergerak cukup cepat akselarasi pasar kendaraan listrik, dengan menghadirkan EZ-6 di Cina, yang disebut sebagai penerus Mazda6 versi listrik. Model ramah lingkungan asal Jepang ini dikembangkan bersama dengan Changan.

Disitat dari Carnewschina, Mazda EZ-6 sendiri sudah tiba di Tiongkok dan siap dipasarkan. Kendaraan bertenaga baterai ini, tidak hanya menggunakan platform hybrid listrik Changan EPA, tapi juga sebagian besar merupakan versi Deepal SL03 buatan Mazda.

Berdasarkan informasi dari daftar Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT), terdapat tiga versi Mazda EZ-6, dua di antaranya adalah full listrik alias BEV dan satu lagi adalah versi EREV.

Semua varian memiliki dimensi panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.485 mm, dengan distribusi bobot 50:50 dalam model listriknya.

Varian mobil listriknya akan memiliki jangkauan baterai hingga 600 km, sedangkan plug-in hybridnya akan mampu menempuh jarak lebih dari 1.000 km hanya dengan tangki bahan bakarnya.

Varian listriknya menawarkan dua pilihan paket baterai, yakni 58,9 kWh dan 66,8 kWh. Paket pertama menggerakkan motor listrik yang ditempatkan di bagian belakang untuk menghasilkan keluaran 215 tenaga kuda dan torsi puncak 320 Nm.

Sedangkan opsi tertinggi menawarkan peningkatan tenaga menjadi 255 tenaga kuda dan torsi 320 Nm.

Jika dilihat dari eksteriornya, tampilan luar mobil listrik ini mengadopsi filosofi desain 'Soul of Motion' Mazda dengan fasia dinamis, lampu depan LED ramping, dan grill tebal. Sedangkan pada buritannya akan didapati lampu terbentang penuh yang terletak di bawah spoiler belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interior

Mazda EZ-6 di China sejatinya adalah sedan Deepal SL03 yang dilapisi ulang, karena menganut arsitektur EPA1 yang sama, bahkan hingga bagian belakangnya. Pintu belakangnya juga terukur sama pendeknya.

Saat masuk ke dalam kabin, akan ditemui pula banyak komponen yang berbagi dengan saudaranya, SL03. Fitur utama kabinnya meliputi layar infotainment 14,6 inci dan kluster instrumen digital 10,2 inci.

Sentuhan lainnya diberikan pada roda kemudinya yang datar di bagian bawah, ventilasi udara ramping, dan sistem pencahayaan ambient lighting. Konsol tengahnya juga dapat dipersonalisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.