Sukses

Top 3 Otomotif: Peluncuran Mazda CX-80 dan Penyebab Penjualan Mobil Anjlok

Informasi mengenai peluncuran Mazda CX-80 yang menyasar pasar Eropa, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai peluncuran Mazda CX-80 yang menyasar pasar Eropa, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait penyebab anjloknya penjualan mobil, serta Xiaomi yang sesumbar penjualannya melebihi target juga menjadi sorotan.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. SUV Mid-Size Mazda CX-80 Diluncurkan, Jadi Andalan di Eropa

Mazda CX-80 adalah model SUV mid-size tiga baris pertama Mazda untuk pasar Eropa yang akan menjadi model andalannya di Benua Biru. CX-80 adalah model keempat dalam grup produk besar Mazda setelah CX-60, CX-90, dan CX-70 di Amerika Selatan.

Mazda CX-80 baru saja diluncurkan pada Kamis (18/4/2024) waktu setempat untuk pasar Eropa, seperti disiarkan dari rilisan resmi perusahaannya.

Eropa sebelumnya masih sama dengan Indonesia yang baru mendapati seri CX-60 dan saudaranya yang lebih kecil, CX-30 dan CX lain kembangan dari Mazda2. Dengan hadirnya CX-80 ini, jajaran Mazda di Eropa akan lebih lengkap

Selengkapnya baca di sini

2. Penjualan Mobil Anjlok di Kuartal 1 2024, Ini Faktor Penyebabnya

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales (pengiriman dari pabrik ke diler) pada kuartal pertama tahun ini atau Januari-Maret 2024 mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Tercatat, wholesale sales pada kuartal I 2024 hanya 215.069 unit atau anjlok 23,9 persen dibanding periode tahun lalu sebanyak 282.601 unit.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Xiaomi Sesumbar Penjualan Mobil Listriknya Melebihi Target

Penjualan mobil listrik pertama dari Xiaomi, SU7 diklaim 3 sampai 5 kali lebih tinggi dari yang diharapkan. Bahkan, model ramah lingkungan asal China ini, sudah dilakukan pengiriman, dan lebih cepat dari jadwal.

CEO Lei Jun, menegaskan hal tersebut, saat melakukan siaran langsung di Douyin, aplikasi media sosial sejenis tiktok di Tiongkok, yang ditonton lebih dari 34 juta orang.

Xiaomi sendiri resmi masuk ke pasar otomotif dunia, dengan meluncurkan SU7 yang terinspirasi dari gaya Porsche. Model ini, tiba di Tiongkok saat di mana pabrikan besar dunia, melakukan perang harga terkait mobil listrik.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.