Sukses

Toyota Rilis Corolla Active Sport di Jepang, Tanpa Peningkatan Performa

Peningkatan pada beberapa lini Toyota Corolla 2024 dilakukan mirip dengan trim GR Sport, namun anehnya tanpa peningkatan performa.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Corolla 2024 meluncur di pasar domestik Jepang dengan tambahan varian trim Active Sport baru yang memberikan kesan mobil lebih garang dan agresif. Peningkatan pada beberapa lini dilakukan mirip dengan trim GR Sport, namun anehnya tanpa peningkatan performa.

Disitat Carscoops, varian trim Active Sport ini hadir dalam dua model bodi Toyota Corolla, yakni sedan dan estate dalam versi Touring Sport, tanpa menghadirkan model hatchback.

Kedua model ini membedakan diri dari varian trim standar lainnya dengan desain bumper depan yang telah direvisi, dilengkapi dengan ventilasi palsu di sisi intake tengah yang besar, mirip dengan yang dapat ditemukan pada GR Yaris facelift.

Desain yang lebih sporty diperkuat dengan emblem C khas Corolla Sport. Mereka juga memamerkan side skirt dengan logo Active Sport, aksen piano black mengelilingi bodywork, dan satu set pelek 17 inci berkelir hitam.

Varian ini hanya tersedia dalam tiga opsi warna, yaitu putih, hitam, dan abu-abu, untuk melengkapi desain hitamnya pada bagian atap.

Uniknya, lencana Active Sport yang terdapat di pintu belakang hanya bersifat opsional.

Secara keseluruhan, sentuhan styling yang diberikan Toyota memberikan kesan lebih sporty pada model kompak ini tanpa meniru model hot hatch andalan GR Corolla yang berbadan lebih lebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Pada Interior dan Personalisasi Mekanis

Di kabin, Toyota Corolla Active Sport menyuguhkan sepasang kursi sport lengkap dengan sandaran kepala terintegrasi. Keduanya dilapisi dengan kulit sintetis dan bahan Blancnove, dihiasi dengan jahitan abu-abu dan sisipan bergaya aluminium yang menciptakan kontras menarik dengan interior serba hitamnya.

Material serupa juga terlihat pada dasbor. Pedalnya berbahan aluminium, sementara pilihan alas lantai bermerek memberikan sentuhan personalisasi tambahan.

Varian trim ini mengalami peningkatan mekanis dengan pengaturan suspensi baru dan kemudi yang dioptimalkan, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Meskipun mengusung gaya sporty, Toyota Corolla Active Sport tidak mendapat peningkatan performa apapun. Varian trim sporty ini masih menggunakan powertrain hybrid 1,8 liter dengan opsi 2WD dan AWD melalui model E-Four.

Toyota telah membuka masa pemesanan untuk Corolla Active Sport di Jepang dengan harga mulai dari ¥3,140,300 atau sekitar Rp 329,5 juta untuk sedan 2WD, hingga ¥3,388,300 atau sekitar Rp 355,6 juta untuk varian tertinggi di E-Four Touring.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini