Sukses

Suzuki Recall 16 Ribu Unit Baleno dan WagonR, Ini Biang Masalahnya

Maruti Suzuki India Limited, harus melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall untuk 16 ribu unit Baleno dan WagonR

Liputan6.com, Jakarta - Maruti Suzuki India Limited, harus melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki alias recall untuk 16 ribu unit Baleno dan WagonR. Kampanye perbaikan yang dilakukan oleh pabrikan huruf S ini, karena adanya kemungkinan kerusakan di pompa bahan bakar dua modelnya tersebut.

Disitat dari Hindustan Times, Maruti Suzuki akan melakukan recall untuk 11.851 unit Baleno, dan 4.190 unit WagonR yang diproduksi antara 30 Juli 2029, hingga 1 November 2029.

Maruti Suzuki juga mengatakan, penarikan ini dilakukan karena ada kemungkinan pompa bahan bakar rusak, dan dapat menyebabkan mesin mati.

Sementara itu, pemilik mobil yang berdampak akan dihubungi oleh bengkel resmi maruti Suzuki, untuk dilakukan penggantian suku cadang tanpa dipungut biaya alias gratis.

Sebagai informasi, Baleno dan WagonR sendiri, merupakan dua model kendaraan yang cukup popoler dari produsen berlambang huruf S ini, dan populasinya cukup banyak di Negeri Bollywood.

Sebelumnya, Maruti Suzuki mengumumkan penarikan kembali 87.000 unit S-Presso dan Eeco van.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Tertarik Bikin Minivan Listrik, Bakal Meluncur 2026

Suzuki telah mengonfirmasi bahwa versi produksi dari SUV listrik EVX, akan debut pada 2025. Namun, laporan terbaru dari India mengatkaan, jenama berlambang huruf S ini juga tengah mengerjakan model elektrik anyar.

Disitat dari Carscoops, sebuah minivan listrik penuh dikabarkan akan debut di pasar India pada September 2026.

Model ramah lingkungan dari Suzuki ini, akan berbagi platform dengan EVX, yang memang memiliki dimensi yang mirip dengan Vitara.

Minivan listrik Suzuki ini diberi kode nama YMC, dan akan menjadi minivan listrik pertama dari pabrikan Jepang ini.

Dilaporkan, model listrik ini akan menggunakan arsitektur skateboard 27PL, yang saat ini sedang dikembangkan sebagai proyek bersama oleh Suzuki dan Toyota, yang dirancang untuk mengakomodasi berbagai gaya bodi.

Sedangkan powertrain-nya, diharapkan mewarisi pilihan baterai dan motor listrik EVX. Sebagai pengingat, SUV listrik EVX akan tersedia dengan baterai 40 kWh dan 60 kWh, dan menawarkan perkiraan jangkauan listrik hingga 500 km dengan kemampuan penggerak AWD.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.