Sukses

Fuji Kesampaian Beli BMW M4, Mobil Sport dengan Performa Buas

Fujianti Utami Putri, atau lebih dikenal dengan nama Fuji An baru saja meminang BMW M4 Competition 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Fujianti Utami Putri, atau lebih dikenal dengan nama Fuji An baru saja meminang BMW M4 Competition 2023. Di laman media sosial instagramnya, adik ipar almarhumah Vanessa Angel itu pun membagikan momen ketika baru saja membeli mobil sport tersebut.

"Another wishlist checked off!! Alhamdulillah," tulis @fuji_an.

BMW M4 sendiri merupakan mobil sport yang performanya tak perlu diragukan lagi. Ditopang dengan mesin BMW M TwinPower Turbo inline 6-silinder.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 510 hp dan torsi puncak 650 Nm. Lantas bisa berakselesari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik saja.

Dengan performa ganas dan desain sporty dan mewah, tak heran jika BMW M4 dihargai mahal. Dilansir dari laman BMW, mobil ini dijual Rp 2.608.000.000.

BMW M4 Competition 2023 hadir dalam 2 varian, dengan atap terbuka atau Convertible dan versi Coupe dengan atap tertutp. BMW M4 Competition Convertible 2023 dijual lebih mahal sekitar Rp 400 jutaan dari versi coupe-nya.

Untuk sektor kaki-kaki, BMW M4 menggunakan adaptive BMW M-suspension dengan suspensi yang dikontrol secara elektronik dan BMW M-specific kinematics serta elastokinematika untuk as-roda depan dan belakang. Terkait velg menggunakan forged BMW M light-alloy diameter 19 inci di depan dan 20 inci di belakang.

Urusan interior, hadir Bucket Seat ala mobil sport di BMW M4 Competition 2023. Ada panel bahu yang ditata dengan cerdas dibingkai oleh pinggiran trim yang tidak terputus dalam warna Black High Gloss, penutup softtop, serta karakter kursi individu dari dua kursi belakang berikan suasana khas Convertible.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Mesin BMW M4

Mesin BMW M4 Competition 2023 memakai kubikasi 3.000 cc. Jantung mekanis ini punya karakteristik high-revving khas BMW M yang dipadukan dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru. Hasilnya adalah titik tertinggi baru untuk mesin enam silinder segaris dari BMW dalam hal output dan torsi.

Dua turbocharger dengan sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara, dan sistem direct-injection yang bekerja dengan tekanan maksimum 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan dan siap untuk putaran tinggi. Di atas kertas, mesin M4 Competition Convertible mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm dan tenaga maksimum 510 hp tersedia pada 5.510 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

Soal akselerasi, mobil sport atap terbuka ini memiliki transmisi transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan dan Drivelogic. Hasilnya cuma butuh 3,7 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam. Semakin istimewa, ada sistem exhaust yang dilengkapi electronic-flaps memberikan suara mesin dan knalpot yang kaya secara emosional, apalagi ketika atap softtop sedang dibuka.

 

3 dari 4 halaman

Ada Sistem All-wheel-drive

Ada pula sistem all-wheel-drive M xDrive sebagai standar di BMW M4 Competition Convertible 2023 yang mengandalkan sistem elektronik kopling multi-pelat, dikontrol dalam kotak transfer untuk memastikan variabel penuh dan distribusi tenaga mesin yang super halus di antara bagian depan dan roda belakang. Bias roda belakangnya menambah kesan khas M, meningkatkan traksi dan kelincahan. Multi-pelat pasokan oli kopling telah dioptimalkan untuk memungkinkan kinerja all-wheeldrive yang berkelanjutan bahkan dalam berkendara di jalur yang sulit. M xDrive bekerja sama dengan Active M Differential di rear axle.

Menu Setup memungkinkan pengemudi untuk mengubah pengaturan 4WD default menjadi Mode 4WD Sport, yang mengarahkan proporsi penggerak mesin yang lebih besar ke roda belakang. Pengemudi juga dapat mematikan sistem DSC sama sekali dan aktifkan mode 2WD. Dalam pengaturan ini, daya hanya disalurkan ke roda belakang dan tidak ada intervensi dari kontrol sasis sistem untuk menstabilkan kendaraan.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.