Sukses

Mercedes-Benz CLE Ramaikan Pasar Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

Mercedes-Benz CLE adalah sebuah coupe 2 pintu anyar pabrikan. Menjabat dua posisi sekaligus, yaitu meneruskan sekaligus menggantikan kiprah dari C-Class Coupe dan E-Class Coupe.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menghadirkan Mercedes-Benz CLE untuk menandingi BMW 4 Series Coupe dan Audi A5 Coupe.

Untuk diketahui, CLE adalah sebuah coupe 2 pintu anyar pabrikan. Menjabat dua posisi sekaligus, yaitu meneruskan sekaligus menggantikan kiprah dari Mercedes-Benz C-Class Coupe dan E-Class Coupe.

Menghadirkan CLE merupakan bagian dari strategi Mercedes untuk merampingkan produk yang bersifat emosional seperti sportscar. Tujuannya agar pembagian segmen lebih terfokus. Makanya dua model pendahulu sekarang dilebur jadi satu segmen.

Hadir dalam varian CLE 300 4Matic Coupe AMG Line untuk pasar Indonesia. Karena mengadopsi platform yang sama dengan C-Class terbaru, maka bisa ditemui banyak kesamaan antara keduanya. Memiliki dimensi yang mirip, CLE menawarkan siluet coupe 2 pintu yang lebih sporty dan seksi.

Wajahnya mengadopsi desain lampu utama yang mirip dengan CLA. Lekukan di sisi bawah lampu membuatnya mudah dibedakan dengan C-Class sedan. Pabrikan membekali pencahayaan dengan teknologi Digital Light.

Lalu mengikuti trim AMG Line dengan gril besar berhias kisi-kisi dengan star pattern yang khas. Pun dengan spoiler depan berdesain agresif.

Bagian samping terlihat resik dan sleek, sangat mencirikan coupe mewah. Kaki-kaki menggunakan pelek light-alloy AMG multi-spoke 19 inci.

Sedangkan desain lampu buritan yang melengkung akan mencuri perhatian pengendara lain dari belakang. Sentuhan AMG juga bisa ditemui dari ducktail dan apron bumper belakang yang melengkapi gaya sporty.

Interior CLE 300 AMG Line menawarkan suasana yang mirip dengan C-Class. Dabor dengan layar infotainment MBUX 11,9 inci, ditemani tiga ventilasi AC di atasnya. Lalu juga untuk bentuk setir, meter cluster full digital, dan pengaturan jok sepenuhnya elektrik.

Yang berbeda, interior CLE punya trim panel Anthracite di bagian dasbor dengan kombinasi material kulit untuk soft touch panelnya. Lalu ada ornamen carbon look di bagian konsol tengah. Kemudian jok menggunakan kombinasi material Artico dan Microcut Leather.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur dan Harga

Soal fitur, ada sistem audio Burmeister 3D di CLE 300. Lalu rangkaian fitur keselamatan dari Driving Assistance Package yang terdiri dari Active Distance Assist DISTRONIC, Active Parking Assist dengan Parktronic, Active Brake Assist, dan Active Blind Spot Assist.

Di balik kap mesin, dapur pacu yang sama dengan C300 bisa dijumpai. Unit 4-silinder 2.000 cc turbo, dengan dukungan teknologi mild-hybrid. Output yang dihasilkan, tenaga 258 hp dan torsi 400 Nm.

Racikan daya dari mesin tadi disalurkan ke semua roda via transmisi 9G-Tronic dan sistem penggerak 4Matic. Urusan akselerasi 0-100 km/jam sendiri, diklaim bisa tercapai dalam 6,2 detik.

“Dengan desain yang ekspresif, perlengkapan kenyamanan eksklusif untuk individualitas maksimal serta performa mengemudi yang sporty dan penuh rasa percaya diri, kendaraan dua pintu ini memiliki jalurnya tersendiri. Seri CLE terbaru ini merupakan cara Mercedes-Benz untuk memenuhi keinginan para pelanggan di segmen C-Class dan E-Class. The All New CLE memadukan proporsi sporty dan elegan dengan gaya desain Mercedes-Benz yang modern. Sesuai dengan filosofi desain Mercedes-Benz yaitu ‘Sensual Purity’, The All New CLE dipenuhi dengan kekuatan dan dinamisme yang mewujudkan pernyataan emosional dari setiap sudut pandang,” kata CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts.

Mercedes-Benz menawarkan CLE 300 4Matic AMG Line dengan harga Rp1,8 miliar (off the road). Pembelian unit sudah termasuk 5-Year StarService dan 2-year StarTire.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.