Sukses

Seru, Memacu Adrenalin Lewat Jimny Adventure Experience di IIMS 2024

Suzuki Indonesia menghadirkan fasilitas test ride Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia International Motor Show (2024). Bertajuk 'Jimny Adventure Experience', pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara bersama Jimny family.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indonesia menghadirkan fasilitas test ride Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia International Motor Show (2024). Bertajuk 'Jimny Adventure Experience', pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara bersama Jimny family.

Bertempat di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jimny Adventure Experience menawarkan trek menantang, seperti Bumpy Road, Articulation Path, Slide Slope, beach sand obstacle, rock crawling, Up Hill, dan Down hill.

 

Disebutkan, desain dan instalasi jalur menantang ini merupakan kolaborasi antara Suzuki Indonesia dengan Komunitas Suzuki Jimny.

Di sini, pengunjung hanya bisa merasakan sensasi berkendara Jimny 5 pintu sebagai penumpang. Sementara mobil dikemudikan oleh off-roader berpengalamanan yang dipandu oleh marshall terlatih.

 

Mobil dengan sistem penggerak 4 roda AllGrip Pro ini nampaknya tak mengalami kendala saat melibas seluruh obstacle yang telah disiapkan.

Untuk diketahui, Slide Slope yang dilewati memiliki sudut kemiringan 45 derajat. Sementara ramp up hill dan down hill memiliki ketinggian 3,5 meter dengan sudut kemiringan sekira 30 derajat.

Ardy, seorang pengunjung IIMS 2024 dari Bintaro mengaku menikmati jalur menantang di Suzuki Jimny Experience. Dirinya juga mengakui performa Suzuki Jimny 5 pintu.

"Suspensinya mantap, dan tadi pas turun dari ram agak deg-degan karena mobil gak direm. Tapi dengan fitur Hill Descent Control laju mobil bisa ditahan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Membeludak

Sementara Cheka dari Suzuki Jip Indonesia mengaku puas dengan performa yang ditawarkan Suzuki Jimny 5 pintu. Dengan segala fitur dan kemampuan yang ditawarkan, harga yang dipatok pun menurutnya sudah sebanding.

"Dengan kondisi standar seperti ini dan ditawarkan dengan harga segitu, buat saya sepadan. Suspensinya buat saya juara, empuknya dapat, rebound-nya juga buat di medan off-road.

"Sistem 4x4 nya juga enak, karena dia (Jimny) sudah punya locker elektrik yang fungsinya direm dan itu sangat membantu buat off-road ringan dengan kondisi mobil standar.

Sekadar informasi, Jimny Adventure Experience cukup diminati pengunjung selama IIMS 2024 berlangsung. Hal itupun diamini Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Sudah ada ratusan pengunjung yang nyoba test ride di Jimny Adventure Experience dan ini melebihi ekspektasi kita. Kami yakin, sampai dengan akhir IIMS angka 1.500 bisa lewat yang nyoba Jimny," ujar saat dijumpai di arena IIMS 2024.

Karena "wahana" ini cukup menarik minat pengunjung, maka tak heran jika antreannya cukup panjang. Untuk itu, Suzuki menyediakan ruang tunggu yang nyaman dilengkapi dengan pendingin ruangan. Selain itu, terdapat pula ragam aksesori resmi Suzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.