Sukses

Bocoran Harga Mobil Listrik VinFast di Indonesia, Mulai Rp 250 Jutaan

Hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, VinFast resmi memperkenalkan enam mobil listrik setir kanan untuk pasar Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, VinFast resmi memperkenalkan enam mobil listrik setir kanan untuk pasar Tanah Air. Jenama asal Vietnam ini, membawa roda empat bertenaga baterai dari segmen A SUV hingga E SUV, yiatu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Meskipun sudah diperkenalkan, namun VinFast belum merilis harga resmi untuk line-up mobil ramah lingkungannya tersebut. Meskipun begitu, tenaga penjual di booth VinFast IIMS 2024, sudah membuka pemesanan dan memberikan bocoran harganya.

"Harganya beda-beda. Untuk VinFast VF5 itu Rp 250 jutaan. Kalau yang VFe34 itu sekitar di bawah Rp 300 jutaan," jelas salah satu tenaga penjualan VinFast saat berbincang dengan Liputan6.com di IIMS 2024.

Sementara itu, untuk dua model lainnya, yaitu VF6 harganya akan berada di sekitaran Rp 300 jutaan hingga Rp 350 jutaan. Dan yang terakhir, model VF7 harganya sekitar Rp 500 jutaan tapi masih di bawah Rp 600 jutaan.

"Unitnya CBU langsung dari Vietnam, tapi untuk pengirimannya belum pasti. Pastinya Maret atau April sudah tersedia unit untuk VFe34," ungkap tenaga penjual tersebut.

VinFast menawarkan kendaraan listrik dengan desain modern dan berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen. Selain itu, VinFast juga menawarkan kebijakan penjualan dan purna jual yang fleksibel, agar transportasi hijau dan berkelanjutan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Panjang VinFast di Indonesia

Untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Rencana ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.

"Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan," ujar CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini