Sukses

Order Suzuki Jimny 5 Pintu Membeludak, Ini Faktor Penyebabnya

Sebelum diluncurkan, antusiasme pasar terhadap Suzuki Jimny 5 pintu sudah tinggi, dan setelah dirilis membuatnya semakin dilirik masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny 5 pintu resmi diluncurkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sebelum diluncurkan, antusiasme pasar terhadap produk ini sudah tinggi, dan setelah dirilis membuatnya semakin dilirik masyarakat.

Hal itu dibuktikan lewat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima Suzuki. Dalam dua hari penyelenggaraan IIMS 2024, SPK Suzuki Jimny 5 pintu mencapai angka ratusan unit.

"Alhamudlilah hasilnya sangat baik, antusiasnya luar biasa, SPK tambah terus bahkan sampai tadi Sabtu (17/2/2024) pagi aja sudah tembus 1.200 SPK," terang Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dirinya menerangkan, per Kamis (15/2/2024) pihaknya sudah terima 1.000 SPK dan ditambah dua hari penyelenggaraan di IIMS jumlahnya menjadi 1.200 unit.

"Jadi sehari tambah 100 SPK, sehabis launching tambah banyak lagi orang yang datang. Sepertinya mereka tunggu (rilis resminya) baru datang ke sini buat lihat langsung," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ada beberapa hal yang membuat orderan Suzuki Jimny 5 pintu ini semakin membeludak.

"Ada dua hal besar yang kami temukan, pertama itu adalah family approve. Kami tanya (ke konsumen) kok mau lima pintu? Rupanya dengan tambahan pintu lebih akomodatif, lebih well manner keluarga mereka. Asosiasi mereka 3 pintu itu boys toys banget. Tapi kalau ini (Jimny 5 pintu) buat suami, anak, istri oke semua," jelas Randy.

"Kedua kita kasih tahu kalau Jimny family itu beda lho rasanya dengan XL7 atau Ertiga, tapi menurut mereka gak apa-apa gak begitu nyaman, yang penting ini ikonik," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Test Drive Suzuki Jimny 5 Pintu Diminati

Sementara itu, Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS sangat senang dengan antusiasme masyarakat terhadap Suzuki Jimny 5 pintu. Selain jumlah SPK yang terus bertambah, arena test drive Jimny 5 pintu juga ramai dijejali pengunjung IIMS 2024.

"Kami more than happy mengenai performa Jimny sejak luncurkan 15 Februari kemarin begitu banyak antusias, ratusan nyoba test drive adventure experience melebihi ekspektasi kita kita yakin sampai dengan iims angka 1.500 bisa lewat yang nyoba Jimny," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, dari sekian banyak orderan yang telah masuk. Varian tertinggi paling diminati konsumen.

"Paling banyak itu ada di tipe tertinggi dan warna ikonik dual tone red paling banyak dicari konsumen," tutup Harold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.