Sukses

Kerja Cuci Mobil di Mekah Kantongi Rp 8 Juta Sebulan, WNI Ini Mau Ajak Semua Tetangganya

Menurut Alman Mulyana, pemilik akun TikTok @almanmulyana15, mencari pekerjaan di Arab Saudi tergolong mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang Indonesia bermimpi bekerja di luar negeri, salah satu tujuan favoritnya adalah Arab Saudi. Gaji yang lebih tinggi dibandingkan di Indonesia menjadi daya tarik utama.

Menurut Alman Mulyana, pemilik akun TikTok @almanmulyana15, mencari pekerjaan di Arab Saudi tergolong mudah. Banyak WNI yang bekerja di sana dan mendapatkan gaji yang layak.

Alman bahkan menunjukkan contoh temannya yang sebelumnya pengangguran, namun setelah berangkat ke Mekah, ia mendapatkan pekerjaan dengan gaji fantastis. Temannya tersebut bekerja sebagai pencuci mobil dengan penghasilan mencapai Rp 8 juta sebulan.

"Di Mekah itu mudah sekali cari pekerjaan. Teman saya ini hanya cuci mobil saja bisa digaji 8 juta sebulan. Tapi, dia tidak hanya mencuci satu mobil, banyak," kata Alman dalam video TikToknya yang diunggah pada Kamis (8/2/2024).

Video tersebut menunjukkan seorang pria yang cekatan mencuci mobil sedan. Hasilnya, mobil tersebut terlihat kinclong.

Di tempat lain, terlihat pula seorang WNI asal Madura yang bekerja sebagai pencuci mobil. "Di belakang saya ada orang Madura nyuci mobil, jadi satu mobil 100 riyal kalau dirupiahkan setara 400 ribu," jelas Alman.

Tarif cuci mobil di sana terbilang cukup tinggi. Mobil kecil seperti sedan dipatok 100 riyal (sekitar Rp 400 ribu) per bulan, sedangkan mobil besar seperti SUV dihargai 150 riyal.

Melihat penghasilan yang menggiurkan ini, Alman tergoda untuk mengajak tetangganya bekerja di Arab Saudi. Ia yakin bekerja sebagai pencuci mobil di sana dapat menghasilkan banyak uang.

"Andai ke Arab Saudi free visa, mau saya panggil seluruh tetangga saya. Gak usah kerja lain, suruh datang ke sini cuma cuci mobil bisa digaji segitu," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video Alman ini menarik perhatian banyak warganet. Banyak yang ingin mengikuti jejak temannya untuk bekerja di Arab Saudi.

"Ya Allah, di kampung mau punya penghasilan 50 ribu aja susah banget," komentar Nuraini.

"Kang tutor, pingin kerja ke sana saya sama istri," ungkap Zaju.

"Kang haji Alman, kalau jadi supir taxi/uber apakah harus punya mobil sendiri?," tanya afkarisyah.

"Kalau wanita kerja sebagai pembantu gajinya berapa kang? Tolong info," komentar wong deso aku.

Video ini menunjukkan bahwa peluang kerja di Arab Saudi masih terbuka lebar, terutama bagi mereka yang tidak memiliki keahlian khusus. Mencuci mobil bisa menjadi pilihan pekerjaan dengan gaji yang cukup menjanjikan.

 

3 dari 4 halaman

Tips Mencari Kerja di Arab Saudi:

  • Pastikan memiliki visa kerja yang sah.
  • Pahami budaya dan bahasa Arab Saudi.
  • Memiliki keterampilan dasar yang dibutuhkan, seperti mencuci mobil.
  • Siap bekerja keras dan disiplin.
  • Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang peluang kerja di Arab Saudi melalui agen resmi atau internet.

 

 

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.