Sukses

Tim Red Bull KTM Siap Umumkan Tampilan Baru Motor RC16 2024 untuk MotoGP

Liputan6.com, Jakarta Tim balap Red Bull KTM siap mengumumkan tampilan baru dari motor RC16 2024. Motor itu akan menjadi tunggangan Brad Binder dan Jack Miller untuk menghadapi MotoGP musim 2024.

Tim dan pembalap akan mengungkapkan harapan dan ekspektasi baru mereka terkait konsep desain dan teknis motor pada Senin (12/2/2024), tak lama setelah tim menyelesaikan uji coba MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, awal pekan ini, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (11/2/2024).

Binder mengungkapkan, sesi uji coba yang berlangsung selama tiga hari di Sepang merupakan salah satu sesi tes pramusim terbaik yang pernah ia jalani.

“Kami masih belum menyatukan semuanya untuk melihat potensi penuh dari motor ini, namun kami telah mencoba banyak hal berbeda. Setelah kami mengevaluasinya nanti, baru kami akan menentukan posisi untuk langkah selanjutnya,” kata Binder.

Mengenai jalannya tes pramusim secara keseluruhan, pembalap asal Afrika Selatan itu mengatakan banyak fokus pada kombinasi dan mengaplikasikan mode menyerang demi mencapai catatan waktu yang diinginkan.

“Selain itu, kami membuat kemajuan di sisi elektronik dan pengereman mesin terasa lebih baik, begitu pula kontrol traksi. Secara umum kami membuat kemajuan yang baik dan orang-orang di pabrik dapat memahami lebih banyak tentang motor ini,” ujar Binder.

Sependapat dengan Binder, Jack Miller pun mengatakan para teknisi dan pembalap telah bekerja dengan baik selama uji coba di Sepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor RC16 Belum Memuaskan

Meski demikian, Miller menilai masih memiliki beberapa area yang ingin ia tingkatkan secara pribadi dengan pengaturan tertentu.

“Tapi, tujuan utama dari sesi ini adalah memahami setiap item dan kombinasinya serta mencoba membangun RC16 yang akan menjadi motor kami untuk musim 2024. Kami cukup dekat dengan tujuan utama kami,” kata Miller.

Manajer Tim KTM Red Bull Francesco Guidotti menambahkan, ia masih belum puas dengan kecepatan dari motor dan masih memiliki beberapa potensi lainnya untuk ditingkatkan sehingga RC16 bisa menjadi lebih kompetitif.

“Kinerja aerodinamika kami terlihat, kami juga melakukan pekerjaan di sisi elektronik, mesin, dan juga rangka. Tapi, kami masih bisa mencapai kecepatan di antara perubahan pengaturan,” kata Guidotti.

“Semuanya terfokus pada apa yang bisa kami lakukan untuk balapan musim ini dan kami sangat senang dengan kemajuan yang kami buat,” ujar Manajer Teknis Red Bull KTM Sebastian Risse.

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.