Sukses

Honda CR-V RS e:HEV Gondol Penghargaan Car of the Year 2023

Liputan6.com, Jakarta - All New Honda CR-V RS e:HEV menggondol penghargaan Car of the Year 2023 dari News Corp Australia. Media asal negeri Kanguru ini melakukan penilaian terhadap seluruh merek mobil yang telah diluncurkan dalam kurun 12 bulan.

Ada lima kriteria penilaian yaitu dari segi harga, performa, desain teknologi dan keamanan. Di babak akhir, All New Honda CR-V RS e:HEV bersaing dengan sembilan kontestan lain, lima di antaranya adalah mobil listrik, sementara dua lainnya mobil hybrid dan satu bermesin diesel.

Bersamaan dengan mendapat penghargaan, Honda CR-V sekaligus merayakan eksistensi ke-26 tahun di pasar Australia.

Menurut Carolyn McMahon selaku Direktur Honda Australia, teknologi e-HEV yang dihadirkan Honda mampu meraih popularitas di seluruh lini produk. Termasuk Accord, Civic, ZR-V dan HR-V.

“Teknologi ini menyuguhkan kombinasi dinamis antara performa dan efisiensi. Kami yakin bahwa Honda CR-V RS e:HEV juga akan mendapat sambutan yang sama meriah di kalangan konsumen Australia,” ucap Carolyn dalam keterangan resminya. 

Sedangkan menurut Richard Blackburn selaku Editor Nasional News Corp bidang Otomotif, Honda CR-V e:HEV berhasil mencuri perhatian berkat kualitas bangun yang solid, penyetelan suspensi dan kemudi yang sporty, serta perhatian terhadap detail yang mengesankan di kabin.

“Dapat terasa dengan jelas dedikasi yang telah diupayakan oleh Honda dalam mengembangkan kualitas yang solid, menyesuaikan suspensi dan sistem kemudi yang memiliki karakter sporty, serta keunggulan dalam implementasi sistem bantuan pengemudi. CR-V yang telah dirancang dengan penuh perhatian, layak diakui sebagai pemenang Car of the Year,” ucap Richard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berteknologi Tinggi

All New Honda CR-V sendiri merupakan model SUV yang dirancang dengan konsep sporty sambil tetap mempertimbangkan keselamatan.

Model generasi terbaru itu berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi dari IIHS Top Safety Pick+ serta ASEAN NCAP pada 2023 lalu. Tak Cuma dilengkapi perangkat standar, terdapat teknologi advanced driving assistance system (ADAS) mumpuni.

Teknologi e:HEV Honda yang dibenamkan pada CR-V meningkatkan pengalaman berkendara menyenangkan sambil memperoleh penghematan bahan bakar.

Ini adalah bagian dari langkah penting strategi elektrifikasi Honda dalam mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Jantung mekanis yang digendong All New Honda CR-V RS e:HEV memadukan mesin konvensional dan motor listrik dengan output kombinasi mencapai 207 PS. Sementara torsinya menyentuh angka 335 Nm.

Secara independen dinamo menciptakan 184 PS, sedangkan enjin peminum bensin dengan konfigurasi 4 silinder, 2,0 liter dan mengaplikasikan teknologi i-VTEC menghasilkan 147 PS dan momen puntir 181 Nm.

Seluruh energi dorong disalurkan ke roda melalui sistem pemindah gigi otomatis Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini