Sukses

Kupas Tuntas Teknologi Canggih dan Fitur Keselamatan Chery Omoda E5

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan mobil listriknya, Omoda E5 dengan banderol Rp 498,8 juta. Banderol tersebut, tentu saja sudah termasuk subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah.

"Chery OMODA E5 adalah simbol nyata dari bersatunya inovasi teknologi, desain futuristik, dan kesadaran ekologi melalui mobilitas yang berkelanjutan," ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI, saat peluncuran Chery Omoda E5, di Jakarta, Senin 5 Februari malam.

Sesuai dengan spesifikasinya, Chery Omoda E5 dibekali dengan teknologi kecerdasatan tinggi, salah satunya penggunaan penggunaan Snapdragon Cockpit Platform Gen 3, SA 8155 yang merupakan kolaborasi Chery dengan perusahaan teknologi Qualcomm Technologies Inc.

Snapdragon Cockpit Platform Gen 3 adalah perangkat yang akan memfasilitasi perluasan fungsi kendali dengan kecerdasan dan kenyamanan tinggi yang juga berfungsi pada entertainment system dan kelancaran dalam mengoperasikan navigasi, multimedia player, dan konektivitas smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Kecerdasan lainnya dari Chery Omoda E5 adalah melalui interkoneksi layar yang akan menjadi pusat kendali pengguna dan instrumen interaksi. Seluruh informasi yang akan disampaikan oleh sistem kepada pengguna mobil akan terpampang jelas dan jernih pada layar sebesar 24,6 inci.

Kecerdasan interkoneksi setiap fungsi juga dapat dirasakan dari adanya Five Scene Mode. Fitur ini memiliki lima moda yang intuitif mengikuti perubahan situasi dan melakukan penyesuaian pada pencahayaan, penyesuaian suhu ruang, dll. Five Scene Mode yang terdiri dari Welcome Mode, Wake Up Mode, Extreme Energy Saving mode, Cool Mode, dan Camping Mode.

Terdapat juga 50W Wireless Fast Charging yang merupakan pengisian daya nirkabel dengan daya tertinggi di industri otomotif saat ini. Fitur pengisian ulang baterai smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan daya hingga 50% dalam waktu setengah jam.

Chery Omoda E5 juga memiliki tiga macam kecanggihan sistem kendali elektronik otomotif yang terdepan di kelasnya dan membentuk perlindungan untuk baterai dan motor. Sistem penggerak listrik 3-in-1 hadir dengan efisiensi yang tinggi dan jangkauan jelajah lebih panjang. Tata letaknya yang ringkas bisa memuat lebih banyak tempat duduk dan ruang penyimpanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Keselamatan Tinggi Chery Omdoa E5

Chery Omoda E5 menggunakan baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Chery OMODA E5 menawarkan jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Teknologi Chery Omoda E5 mampu menciptakan kinerja luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik. Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h.

Selain itu, mobil listrik asal China ini juga dibekali dengan sederet teknologi keselamatan aktif, dengan 17 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), seperti RCTB, LCA, DOW, BSD, ELK, LDP, TJA, ICA, IES, LDW, AVM, RCTA, ACC, AEB, FCW, SLA, dan RVC.

Sedangkan teknologi keselamatan, model ini dilengkapi rem cakram di semua roda, dengan sistem ABS, 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, juga child safety door locks. Omoda E5 juga dibekali dengan bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, serta tire pressure monitoring system (TPMS).

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.