Sukses

Honda CR-V RS Hybrid Sabet Gelar Mobil Terbaik di Australia

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda CR-V RS e-HEV berhasil menyabet gelar car of the year 2023 dari News Corp Australia. Model ramah lingkungan generasi keenam dari pabrikan berlambang huruf H ini, meraih penilaian tertinggi setelah melewati uji coba dan penilaian ketat.

Proses penjurian mobil terbaik di Negeri Kanguru ini, dilihat dari lima kriteria utama yaitu harga, performa, desain, teknologi, serta teknologi keamanan yang mumpuni.

All new Honda CR-V RS e:HEV bersaing dengan sembilan finalis lainnya, termasuk lima mobil listrik, dua model hybrid, serta satu mobil bertenaga diesel.

Carolyn McMahon, Direktur Honda Australia mengatakan tahun ini merupakan peringatan ke-26 kehadiran Honda CR-V di pasar Australia, dan pihaknya sangat bangga atas penghargaan yang diterima.

"Teknologi e:HEV pada Honda kini semakin mendapatkan popularitas di seluruh lini produk, termasuk Honda Accord, Honda Civic, Honda ZR-V, dan Honda HR-V, menyuguhkan kombinasi dinamis antara performa dan efisiensi. Kami yakin bahwa Honda CR-V RS e:HEV juga akan mendapat sambutan yang sama meriah di kalangan konsumen Australia," ujar Carolyn, dalam keterangan resmi, Selasa (6/2/2024).

All New Honda CR-V sendiri merupakan model SUV yang dirancang dengan desain yang lebih sporty serta mempertimbangkan keselamatan bagi penggunanya maupun pengguna jalan lain, di mana model ini berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi dari IIHS Top Safety Pick+ serta ASEAN NCAP 2023 lalu.

Selain fitur keselamatan, teknologi e:HEV di model ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus hemat bahan bakar, dan berfungsi sebagai langkah penting dalam strategi elektrifikasi Honda untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan Honda pada 2050.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda dan GM Jalin Kerja Sama Produksi Unit Daya Bahan Bakar Hidrogen

Honda dan General Motors (GM) resmi mengumumkan kerja sama produksi unit daya berbahan bakar hidrogen di Amerika Serikat, melalui Fuel Cell System Manufacturing (FCSM) LLC. Unit daya berbahan bakar hidrogen ini memiliki kelebihan daya tahan dikarenakan telah menggunakan bahan yang tahan korosi tinggi dan tahan di suhu rendah.

Sistem ini sendiri akan digunakan di kendaraan berbahan bakar hidrogen(FCEV) yang akan diluncurkan Honda pada tahun ini.

Mengurangi biaya dalam pengembangan dan produksi, perusahaan telah melakukan berbagai pendekatan di antaranya adalah pengurangan penggunaan jumlah logam mulia yang signifikan, peningkatan skala ekonomi melalui produksi besar serta standarisasi sumber pengadaan suku cadang.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut, biaya sistem sel bahan berhasil dikurangi hingga sepertiga dari total biaya.

FCSM didirikan pada Januari 2017 dan merupakan perusahaan kerjasama pertama di industri otomotif yang fokus pada produksi sistem sel bahan bakar canggih.

Pabrik pembuatan baterai GM memiliki total investasi sebesar US$85 juta dan dibangun di atas tanah seluas luas 6.503 m2 yang berada di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini