Sukses

BMW Indonesia Rilis Dua Mobil Listrik Baru, Harga Mulai dari Rp 1,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia membuka 2024 dengan menghadirkan dua produk mobil listrik terbaru. Pabrikan asal Jerman ini secara resmi meluncurkan BMW iX1 dan iX xDrive50.

Peluncuran dua kendaraan ramah lingkungan ini, dilakukan di The Ritz-Charlton, Mega Kuningan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Kedua mobil listrik ini merupakan Sport activity vehicle (SAV) dengan tenaga baterai. Khusus untuk iX1 merupakan versi listrik, dari model internal combusition engine (ICE) dari The X1 yang beberapa waktu lalu resmi diluncurkan di pasar dalam negeri.

"Kami memperkenalkan dua model SV, yakni iX xDrive50 dan mobil yang ada di segmen entry level kami, BMW iX1," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela peluncuran iX xDrive50 dan iX1.

Secara tampilan, untuk iX1 tidak berbeda jauh dengan varian konvensionalnya, dengan kidney grill khas BMW. Sedangkan untuk iX xDrive50 merupakan model yang lebih sporty dari iX, yang memang sudah diniagakan di Indonesia.

Secara spesifikasi teknis, BMW iX1 dibekali motor listrik yang mampu memuntahkan daya hingga 204 tk dan torsi maksimum sebesar 250 nm. Jarak tempuhnya, adalah 430 sampai 475 km dalam satu pengisian daya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Sementara itu, BMW iX Drive mendapatkan peningkatan dari motor listrik yang digunakan. Model ini, kini mampu mengembuskan daya sebesar 523 tk dan torsi maksimum sebesar 765 Nm.

Jarak tempuhnya, model ramah lingkungan ini mampu melaju hingga 639 km dalam sekali pengisian daya.

Menyoal harga, BMW iX1 dibanderol Rp 1,446 miliar of the road dan untuk iX xDrive50 dijual Rp 2,627 miliar off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.