Sukses

Generasi Terbaru Mitsubishi Pajero Bakal Dibenamkan Teknologi PHEV

Mitsubishi saat ini tengah mempersiapkan kehadiran dari generasi terbaru dari Pajero

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi saat ini tengah mempersiapkan kehadiran dari generasi terbaru dari Pajero. Sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini disebutkan bakal hadir dengan ubahan yang sangat berbeda dari model sebelumnya.

Dilaporkan CarExpert, generasi kelima Mitsubishi Pajero kemungkinan besar akan mendebut pada 2027. Selain itu, mobil ini akan menggunakan platform yang sama dengan Outlander plug-in hybrid (PHEV).

Dimensinya, model ini akan memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.850 mm. Artinya, Pajero generasi baru ini akan lebih sempit 25 mm dan lebih tinggi 50 mm dari generasi sebelumnya, yang dihadirkan pada 2021.

Selain itu, Mitsubishi tidak lagi menggunakan platform body-on-frame Triton, dan akan mengusung unibody, seperti yang dilakukan dengan dua generasi terakhir Pajero.

Berbicara spesifikasi teknis, Pajero baru ini akan mendapatkan perbaikan powertrain empat silinder PHEV, berkapasitas 2,4 liter milik Outlander saat ini.

Kabar ini tentunya mengejutkan sekaligus menjadi kabar gembira bagi pecinta Pajero. Pasalnya, Mitsubishi sebelumnya telah mengumumkan pada Juli 2020 lalu, jika akan menghentikan produksi pajero setelah 2021. Bahkan, model ini telah dihentikan produksinya sejak 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Evolution IX Milik Saber Industries Siap Mejeng di Osaka Auto Messe 2024

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) berpartisipasi dalam pameran internasional Osaka Auto Messe di Jepang pada tanggal 10-12 Februari 2024.

Keikutsertaan NMAA pada ajang pameran bergengsi tersebut merupakan bagian penting dari agenda IMX 2024 "Road to the World" yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober tahun ini.

Beragam produk aftermarket akan dipamerkan di Jepang, salah satunya adalah Saber Industries yang dikenal sebagai merek lampu di Indonesia. Selain membawa berbagai lampu mobil, Saber Industries akan memamerkan Mitsubishi Evolution IX yang merupakan salah satu The Ultimate dalam program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di IMX.

Mitsubishi Evolution IX milik Vincent Mergonoto dimodifikasi oleh coach builder Saber Industries berkolaborasi dengan builder lampu Yoong Motor Indonesia, dan beberapa modifikator lainnya seperti Premium Auto Wrap dan seniman lokal Free Flow yang membuat mobil EVO ini akan tampil berbeda di Negeri Sakura, berbalut batik penuh sentuhan kearifan lokal khas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.