Sukses

The Big Van, Wadah 8 Komunitas Pecinta Mobil Keluarga Bongsor di Indonesia

Para pecinta mobil van alias model keluarga bongsor, deklrasi terbentuknya The Big Van

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta mobil van alias model keluarga bongsor, mendeklarasikan terbentuknya The Big Van. Awal terbentuk, komunitas ini menjadi wadah tiga komunitas, yaitu Nav1, Noah & Voxy Community Indonesia (Navy.id), Voxy Club Indonesia (VCI), dan Alphard Vellfire Owners Club Indonesia (AVOCI).

Seiring berjalannya waktu, kemudian dengan pertemuan para ketua umum, akhirnya disepakati BVI perlu untuk deklarasi bersama, pada Sabtu (27/1/2024), di Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Kabupaten Bogor. Hal ini supaya anggota lintas komunitas bisa lebih saling mengenal.

Deklarasi ini disambut baik para anggota komunitas. Menariknya, secara jumlah yang ikut deklarasi bertambah, tidak hanya tiga komunitas terdahulu, tapi juga diikuti Hyundai H-1 Family Indonesia (H1FI), Biante Owner Club (BOC), Indonesia Serena Owner Community (ISOC), Nissan Elgrand Owners Community (NEOC) dan Mitsubishi Delica D5 Indonesia (D:5i).

Sekitar lebih dari 20 mobil dari masing-masing komunitas ikut dalam deklarasi tersebut. Diawali dengan sebagian besar anggota kumpul di Cibis Park, Jakartan Selatan, kemudian konvoi ke lokasi deklarasi.

Dijelaskan Yusman, Ketua Umum komunitas BOC mengatakan, adanya ikatan BVI diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi antar-komunitas, yang saat ini sudah memiliki lebih dari 1.500 anggota.

"Adanya The Big Van Indonesia ini menyatukan dan membesarkan kita," ucap Yusman dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (30/1/2024).

Sementara itu, tidak hanya sekedar komunikasi saja, diharapkan untuk selanjutnya akan tercipta aktivitas-aktivitas bersama antar komunitas tersebut.

"The Big Van Indonesia menjadi wadah perkumpulan mobil van yang berukuran besar, yang juga punya visi dan misi sama dalam dunia otomotif," tambah Jeffrey Irawan, Ketum VCI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggelar Kegiatan Bersama

BVI tidak berhenti sampai di deklarasi saja. Tapi jelas ke depannya akan ada kegiatan bersama. Seperti diutarakan Soebekti, Ketum AVOCI, justru sudah mengajak untuk membuat Jambore Nasional (Jamnas) setiap tahunnya. Dengan rangkaian yang lebih panjang dan banyak tentu akan sangat menarik.

Namun sebelum menuju Jamnas, akan ada kegiatan turing bersama ke luar kota bersama-sama dengan keluarga.

 
3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.