Sukses

Lihat Kerennya Jaket Valentino Rossi, Raffi Ahmad Berikan Pujian

Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, di Riccione, Italia langsung dihadiri oleh sang pemilik yang juga legenda MotoGP, Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, di Riccione, Italia langsung dihadiri oleh sang pemilik yang juga legenda MotoGP, Valentino Rossi. Bahkan, ada yang menarik perhatian, yaitu jaket yang digunakan oleh mantan pembalap berjuluk The Doctor ini, yaitu jaket merah putih dengan corak batik.

Selain Rossi, duet pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giantonnio juga mengenakan jaket yang sama, yang dipersembahkan secara langsung oleh Weey Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants.

Tampilan menawan jaket tersebut mendapat pujian dari Raffi Ahmad yang mengaku terkesan dengan motif batik yang dikenakan Valentino Rossi.

"Indonesian pride batik. Indonesia banget," ujar Raffi Ahmad, dalam keterangan resmi, Senin (29/1/2024).

Seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (28/1/2024), desain jaket tersebut merupakan hasil kolaborasi brand lokal Indonesia, Iwearzule dan illustrator Tony Midi.

"Akhirnya jaket kita dipakai oleh Valentino Rossi dan Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Bangga banget karya kita dan batik Indonesia bisa mendunia," tulis pernyataan brand Iwearzule.

Sedangkan Tony Midi mengungkapkan bahwa desain jaket tersebut mengusung tema batik Nusantara, yang terpancar melalui tiap guratan desain hasil kombinasi batik dari berbagai wilayah di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksen batik

Selain keunikan aksen batik, juga didominasi warna merah-putih yang terinspirasi dari warna bendera Indonesia untuk menghasilkan harmoni di dalam satu karya batik.

Adapun desain jaket ini seakan menyiratkan bahwa kerjasama baru antara VR46 dengan PT Pertamina Lubricants merepresentasikan kehadiran anak bangsa yang siap unjuk gigi di kancah dunia motorsport global.

Skuad balap Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP dengan gradasi warna kuning khas Valentino Rossi, putih, dan merah khas Pertamina Enduro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini