Sukses

Ada Produk Pelumas Indonesia di Museum Lamborghini Italia, Bikin Raffi Ahmad Takjub

Selebritas Indonesia Raffi Ahmad mengunjungi Lamborghini Automobile Museum di Bologna, Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas Indonesia Raffi Ahmad mengunjungi Lamborghini Automobile Museum di Bologna, Italia. Saat di sana ia mengaku takjub melihat sebuah supercar Lamborghini Huracan GT3 berkelir hijau yang ditempeli dengan label oli Pertamina Fastron di beberapa bagian.

"Ini pengalaman yang luar biasa, tidak juga bukan semata jalan-jalan. Kegiatan ini juga ingin mengibarkan bendera merah putih, di mana bangsa kita ini sudah dihargai dan diakui oleh dunia," kata Raffi Ahmad, Selasa 23 Januari 2024.

Raffi Ahmad yang terkenal dengan berbagai kendaraan mewahnya ini juga merasa bangga bahwa pelumas buatan Indonesia, rupanya sudah diakui oleh dunia. Hal itu dibuktikan dengan berbagai capaian kemitraan yang dijalankan oleh PTPL.

Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi dan juga edukasi bagi konsumen kita untuk bisa mengakui kehebatan yang dicapai oleh perusahaan plat merah tersebut dalam menembus kerasnya industri pelumas di kancah dunia,

"Kita yakin kan bangsa kita, bahwa produk anak bangsa ini sudah diakui oleh dunia. Bahkan, Lamborghini juga sudah mengakui keunggulan pelumas tersebut, berarti produk kita itu sudah oke lah," ujarnya.

Bahkan, untuk mulai menghargai perjalanan Pertamina yang sudah berusaha keras dalam menembus kerasnya persaingan di kancah dunia. Pria kelahiran Bandung yang juga memiliki Lamborghini Avenador Roadster, akan mulai menggunakan pelumas Fastron khusus untuk kendaraan tersebut.

"Saya ada Lamborghini Aventador Roadster, sampai rumah nanti langsung akan gunakan oli Fastron untuk Lambo saya, dan Ducati juga akan kita gunakan pelumas dari Pertamina," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertamina Lubricants Jadi Oli Resmi Mobil Balap Lamborghini

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Lubricants memperkuat kerja sama dengan Lamborghini. Kerja sama ini menjadikan pelumas Pertamina Fastron akan terus menjadi Official Technical Partner divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse hingga 2025.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamina telah menjadi pemain yang signifikan khususnya dalam ajang kompetisi otomotif berskala internasional.

“Kolaborasi global ini memberikan nilai tambah yang strategis dalam hal aliansi, inovasi dan pemasaran, yang dapat meningkatkan performa dari produk-produk Pertamina," ujar Nicke dalam keterangannya, ditulis Minggu (13/8/2023).

Pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD pada Sabtu, 12 Agustus 2023 Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12 - hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse di booth Pertamina untuk pertama kalinya di Indonesia. Nicke menambahkan kerja sama ini juga membuktikan bahwa produk Pertamina semakin diakui dunia.

Hal ini seiring dengan pencapaian terbaru Pertamina yang menempati ranking 141 dalam Fortune Global 500 serta satu satunya perusahaan Indonesia di antara 500 perusahaan sekelas global lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini