Sukses

Dominasi Pasar, Penjualan Suzuki Carry Tembus 44.391 Unit Sepanjang 2023

Kendaraan komersial milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Carry pikap mampu terjual sebanyak 44.391 unit sepanjang 2023 secara retail atau diler ke konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan komersial milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Carry pikap mampu terjual sebanyak 44.391 unit sepanjang 2023 secara retail atau diler ke konsumen. Hasil tersebut, membuat model niaga ini berkontribusi sebanyak 54 persen penjualan pabrikan berlambang huruf S tersebut di Indonesia.

Performa penjualan yang positif dari new Carry ini , tentu dipengaruhi pula oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang turut meningkatkan produktivitas bisnis para pelanggan kendaraan komersial Suzuki. Menelik data dari Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2023 memang menunjukkan hasil yang positif yaitu berada pada kisaran 4,5-5,3 persen.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan kebahagiaannya terhadap pencapaian Suzuki Carry sebagai kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan untuk mendukung wirausaha di tanah air.

"Sepanjang tahun 2023, new Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pkap nasional sebesar 49 persen. Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Suzuki," ungkap Randy, dalam keterangan resmi, Minggu (21/1/2024).

Dengan kinerja tangguh, efisiensi bahan bakar, dan desain praktisnya, new Carry sangat diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan sebesar 27 persen.

Mobil komersil ini memiliki daya tarik besar di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai kefungsionalitasannya dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Desember 203

Selain itu, ketersediaan layanan service point yang menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 Km dari pusat kota juga menambah rasa tenang bagi para pemilik New Carry.

Sebagai penutupan 2023, penjualan new Carry juga mengalami peningkatan pada bulan Desember sebesar 26 persen.

Dari hasil ini, Suzuki optimis untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan produk dan layanan terbaik, guna memenuhi ekspektasi pelanggan di masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini