Sukses

Didominasi Hybrid, Penjualan Ritel Suzuki pada Desember 2023 Naik 25 Persen

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2023 dengan catatan penjualan ritel (diler ke konsumen) yang meningkat. Jenama berlambang huruf S ini, berhasil menaikkan pengiriman kendaraannya hingga 25% untuk segmen penumpang dan 26% untuk segmen komersial.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2023 dengan catatan penjualan ritel (diler ke konsumen) yang meningkat. Jenama berlambang huruf S ini, berhasil menaikkan pengiriman kendaraannya hingga 25% untuk segmen penumpang dan 26% untuk segmen komersial.

Dari peningkatan penjualan tersebut, untuk kategori penumpang didominasi oleh Suzuki XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun.

"Pencapaian yang positif ini dapat terjadi tentu karena dukungan dari seluruh pelanggan setia yang terus mempercayai Suzuki untuk menjadi moda transportasi pilihannya, salah satunya untuk mempersiapkan perjalanan liburan bersama keluarga," tutur Randy dalam keterangan resmi, Jumat (19/1/2024).

Langkah yang telah diambil oleh Suzuki dengan menghadirkan produk berteknologi hybrid sejak 2022 lalu terbilang dalam momentum yang tepat, dan pada akhir tahun 2023 Suzuki dapat merasakan pertumbuhan positif dari penyerapan pasar terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan tersebut.

Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan serta manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya, kendaraan hybrid Suzuki mengambil bagian hingga 49% dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger.

Kontribusi penjualan hybrid yang terus meningkat ini menjadi cerminan kepercayaan dan penerimaan yang baik dari pelanggan setia Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Pemasaran dan Pelayanan, Suzuki Tambah Dealer Baru di Bekasi

Bekerjasama dengan PT Duta Cendana Adimandiri (DCA), Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan dealer Suzuki Jatiasih. Dealer baru ini berlokasi di Jalan Raya Jatiasih no. 55C, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Wilayah ini dinilai memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat dan menjadi salah satu daerah dengan kontribusi positif dalam hal penjualan.

Memiliki luas 3.200 m2 dan tempatnya cukup strategis karena berada di jalan utama yang menghubungkan kecamatan Rawalumbu, Jatiasih, dan Pondok Gede. Lokasi yang strategis diklaim mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Jatiasih dan sekitarnya.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas, ruang tunggu servis yang nyaman sehingga dapat membuat waktu tunggu pelanggan menjadi lebih menyenangkan. Tersedia pula ruang bermain bagi konsumen yang membawa anak.

Nantinya, masyarakat Bekasi dan sekitarnya bisa datang untuk membeli kendaraan baru, perawatan kendaraan, penjualan suku cadang hingga perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan di diler terbaru ini.

“Kami melihat bahwa saat ini permintaan produk Suzuki semakin meningkat di berbagai wilayah, khususnya untuk kendaraan hybrid. Melalui catatan ini, kami berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan konsumen khususnya di wilayah Jatiasih dan sekitarnya lewat peresmian jaringan diler Suzuki yang ke-298 di Indonesia,” kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini