Sukses

Toyota Targetkan Produksi 10,3 Juta Unit Mobil pada 2024

Toyota Motor berencana untuk memproduksi sekitar 10,3 juta unit kendaraan secara global pada 2024

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor berencana untuk memproduksi sekitar 10,3 juta unit kendaraan secara global pada 2024. Jumlah tersebut, memperbaharui rekor produksi tahunannya untuk kedua kali berturut-turut, seperti dilaporkan Nikkei Asia, Selasa (16/1/2024).

Pabrikan asal Jepang ini bersiap untuk meningkatkan produksi berkat kuatnya penjualan kendaraan hybrid. Kekurangan semikonduktor otomotif dan komponen lainnya juga telah teratasi.

Sementara itu, untuk tahun kalender hingga Desember, produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan ini bertujuan untuk produksi 3,4 juta unit di Jepang dan 6,9 juta unit di luar negeri. Angka tersebut, termasuk merek mewah Lexus.

Laporan tersebut, bukanlah sesuatu yang diumumkan perusahan, kata juru bicara Toyota tanpa berkomentar lebih lanjut terkait rencana itu.

Toyota akan menargetkan produksi tahunan lebih dari 10,5 juta kendaraan. Selain itu, perusahaan juga menetapkan tingkat produksi kendaraan listrik sekitar 250 ribu unit pada 2024, dan 600 ribu unit pada 2025.

Toyota memproduksi 9,2 juta unit kendaraan selama 11 bulan pertama pada 2023. Sekitar sepertiga dari kendaraan yang dijual di seluruh dunia selama periode tersebut adalah kendaraan hibrida bensin-listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengintip Ubahan New Toyota GR Yaris yang Debut di Tokyo Auto Salon 2024

okyo Auto Salon 2024 menjadi panggung peluncuran Toyota GR Yaris terbaru. Toyota Gazoo Racing (TGR) melakukan sederet penyempurnaan pada model anyar ini.

Desainnya tidak terlalu banyak berubah. Sisi grille bawah mempunyai kisi-kisi lebih besar guna menamabah asupan udara. Bemper depan memiliki struktur terpisah yang memungkinkan proses penggantian saat balapan menjadi lebih mudah sekaligus mengurangi ongkos.

Terdapat pula outlet yang secara efektif mengalirkan panas dari sub-radiator dan pendingin cairan transmisi ke luar. Masih banyak kisi-kisi yang bertujuan mengalirkan udara sehingga mengurangi hambatan aerodinamika dan meningkatkan kemampuan manuver serta stabilitas.

Sektor penerangan turut direvisi untuk menghindari kerusakan masif dan meningkatkan visibilitas. High moint stop lamp kini dipisahkan dari spoiler belakang. Membuat kustomisasi sayap belakang lebih mudah.

Struktur tubuh GR Yaris juga diperkuat. Baut penghubung bodi dengan peredam kejut ditambah dari satu menjadi tiga

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini