Sukses

Gaet Pasar Lebih Luas, Dealer Mitsubishi Fuso Bukittinggi Tempati Lokasi Baru

PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (PT. DIPO) merelokasi dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) mereka yang berada di Bukittinggi, Sumatera Barat. Lokasi baru yang ditempati ini dinilai lebih strategis dan lebih luas

Liputan6.com, Jakarta - PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (PT. DIPO) merelokasi dealer 3S (Sales, Service, Spare Part) Mitsubishi Fuso mereka yang berada di Bukittinggi, Sumatera Barat. Lokasi baru yang ditempati ini dinilai lebih strategis dan lebih luas dibanding pendahulunya.

"Relokasi dealer ini dilakukan dari tempat sebelumnya ke tempat baru yang lebih luas sehingga dapat memaksimalkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan konsumen. Dengan kehadiran dealer ini merupakan salah satu usaha kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk unggulan dan layanan purna jual yang prima dari Mitsubishi Fuso," terang Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat peresmian dealer Mitsubishi Fuso Bukittinggi, Kamis (11/1/2024) malam.

Dealer baru PT DIPO berada di Jalan Bypass, Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi. Sebelumnya, mereka menempati dealer di Jalan Bypass Aur Kuning, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Boleh, Kota Bukittinggi.

Disebutkan, kehadiran dealer ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan potensi permintaan kendaraan niaga dan layanan purna jual dari Mitsubishi Fuso khususnya di area Bukittinggi yang memiliki potensi pasar yang besar dari sektor perdagangan, transportasi dan pergudangan, serta pariwisata.

"Lokasi ini dipilih karena secara bisnis sangat potensial dan strategis antara arah yang ke Riau dan ke Medan. Kemudian penjualan di area Bukittinggi sangat potensial karena kita mengcover beberapa area, seperti wilayah Agam, Pasaman Timur, Payakumbuh, dan Padang Panjang, sehingga dengan adanya dealer baru ini kami bisa melayani penjualan untuk wilayah di area Bukittinggi dan sekitarnya," jelas Tri Setyo Hadi selaku Branch Manager PT DIPO di tempat yang sama.

Dealer dengan nilai investasi mencapai Rp 50 miliar tersebut berdiri di atas lahan seluas 3.167 m2 dengan luas bangunan 1.931 m2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas dan Layanan

Dealer baru ini memiliki showroom area dengan luas 462 m2 yang telah dilengkapi dengan Kids Zone, Sales Counter, Parts Counter, CS Counter, Parts Display, Internet/Wi-Fi, Meja Negosiasi, Unit Display, LED TV

Konsumen juga dapat melakukan perawatan kendaraan di area workshop yang memiliki luas 702 m2, dilengkapi dengan 5 (lima) stall yang mampu menampung 10 (sepuluh) unit truk per hari dan 1 buah Truck Pit.

Di dalam area workshop juga dilengkapi fasilitas Car Washing, Internet/Wi-Fi, Snack Corner Waiting Room yang luas terbagi dua ruangan (Smoking & No Smoking).

Ruang tunggu yang luas dengan pemandangan perbukitan dan lereng Marapi memanjakan mata konsumen yang sedang melakukan perawatan truk. Mobile Workshop Service juga tersedia yang siap melayani konsumen melakukan perawatan dan perbaikan langsung di area operasional.

Dealer ini melayani konsumen dari Senin – Kamis dari jam 08.00 – 17.00 WIB, Jumat dari jam 08.00 – 17.30 WIB dan Sabtu dari jam 08.00 – 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.