Sukses

Toyota dan Lexus Modifikasi Racikan Tom's Racing Bakal Hiasi Tokyo Auto Salon 2024

Tom’s Racing akan memboyong enam mobil modifikasi Toyota di ajang Tokyo Auto Salon 2024 di antaranya Toyota Prius, GR Corolla, Lexus LM, Toyota Supra MK4, Toyota Alphard, dan Lexus IS 500.

Liputan6.com, Jakarta - Tokyo Auto Salon 2024 bakal digempur mobil-mobil dengan modifikasi yang keren. Salah satunya merupakan racikan Tom's Racing. 

Tom’s Racing sendiri mengonfirmasi akan memboyong enam mobil modifikasi Toyota di antaranya Toyota Prius, GR Corolla, Lexus LM dan juga Toyota Supra MK4.

Selain itu, Tom’s juga akan memamerkan Toyota Alphard dan Lexus IS 500 dengan tampilan yang sudah dimodifikasi pada eksteriornya.

Belum ada gambar resmi dari lini Toyota yang akan dipajang Tom’s. Namun, tiga di antaranya mulai bocor ke publik. Salah satunya, Toyota Alphard yang menggunakan gaya modifikasi cukup minim.

Perubahannya hanya dilakukan pada bagian bumper depan yang dibuat lebih memanjang dan rendah dari bumper standarnya.

Selain itu, terdapat kromium pada beberapa bagian eksterior Toyota Alphard. Seperti bagian lampu kabut.

Modifikasi lain adalah penggunaan side skirt yang lebih dinamis. Sementara seluruh rodanya akan dihiasi oleh pelek forged berukuran 20 inci dengan desain yang sporty.

Beralih ke Lexus IS 500 yang disematkan dengan material karbon di beberapa eksteriornya termasuk penambahan aerokit untuk tampilan yang jauh lebih atletis. Belum diketahui apakah Tom’s juga akan melakukan sejumlah ubahan pada bagian interior IS 500.

Salah satu model yang dikabarkan dikoprek pada sektor mesinnya adalah Toyota GR Corolla. Ia mendapatkan peningkatan performa dari model standarnya termasuk pada urusan kosmetik.

Fascia depan direvisi secara menyeluruh dan menggunakan canard demi meningkatkan aerodinamika kendaraan di bagian depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Lain

Selain itu, Tom’s juga menyempurnakan tampilan gril depan persegi panjang berukuran besar menjadi lebih sporty dan modern.

Di bagian buritan, terdapat spoiler berukuran besar yang tentu saja memberikan downforce maksimal pada kendaraan.

Selain ketiga model, bocoran lainnya masih tanda tanya. Seperti Lexus LM, Prius dan Toyota Supra MK4 belum diungkapkan secara resmi oleh pabrikan.

Namun dugaan sementara, modifikasi yang dilakukan pada Lexus LM juga akan mirip pada Alphard yang terbilang cukup minim dan hanya berorientasi pada estetika semata.

Sedangkan untuk Prius dan Supra, beberapa sumber mengungkap, akan ada modifikasi penampilan maupun performa. Bagi yang penasaran, harus menunggu Tokyo Auto Salon 2024 yang akan dimulai pada 12 Januari mendatang.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini