Sukses

Hyundai Creta Terbaru Siap Meluncur di India, Simak Ubahannya

Hyundai Creta facelift bersiap meluncur di India. Model ini diyakini bakal rilis pada 16 Januari 2024. Tersedia dalam tujuh (7) tipe, Hyundai Creta terbaru mengalami sederet ubahan, mulai dari eksterior, interior hingga peningkatan fitur.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Creta facelift bersiap meluncur di India. Model ini diyakini bakal rilis pada 16 Januari 2024. Tersedia dalam tujuh (7) tipe, Hyundai Creta terbaru mengalami sederet ubahan, mulai dari eksterior, interior hingga peningkatan fitur. 

Di Negeri Bharata, Hyundai Creta 2024 memiliki tiga pilihan mesin. Pertama pemacu 1,5 liter Kappa Turbo GDi Petrol, 1,5 liter MPi Petrol dan 1,5 liter U2 CRDi diesel.

Di sana bahkan konsumen diberi empat opsi transmisi. Antara lain manual 6-percepatan, IVT (Intelligent Variable Transmission), DCT (Dual Clutch Transmission) 7-percepatan dan matik AT 6-percepatan. Empat jenis mode berkendara bakal dipertahankan seperti Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Selalu ada kemungkinan untuk pasar Indonesia mendapatkan ubahan tubuh sama. Tapi agaknya pakai mesin Smartstream G1.5 berkekuatan 115 PS dan torsi 143,8 Nm. Lalu pilihan transmisi tetap tersedia manual maupun IVT (CVT).

Lanjut mengenai ubahan eksterior. Hyundai Creta terbaru mengantongi rancangan raut muka kontemporer.

Bahasa tubuh seperti terinspirasi dari Palisade terbaru. Hyundai India sudah mengungkap gambar teaser jelang peluncuran dua pekan mendatang.

Ia mengusung bahasa rancangan Sensuous Sportiness. Terlihat cluster headlamp vertikal yang memiliki bagian terpisah. Dan ia membawa LED Daytime Running Lamp seperti kepunyaan Palisade.

Dalam gambar itu, terpampang grille baru dengan detail seperti kubus. Sedangkan di buritan tampak semakin menarik berkat permainan LED baru, berbentuk mengotak. Sekilas mirip Hyundai Ioniq 5.

Sehingga kalau dipandang meningkatkan level maskulin. Lantaran menjadi produk global, bentuk tubuh harus bisa menyesuaikan tren dan bisa “dicerna” oleh masyarakat di berbagai market.

Pelek belum terlihat di gambar teaser. Namun ketika pengetesan, ia kedapatan menggunakan pola dwiwarna lima palang sekitar 17 inci 215/60. Fitur andalan Hyundai SmartSense pasti terpasang.

Minimal memiliki fungsi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA). Termasuk Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) serta Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Perangkat standar di model eksis tergolong lengkap, meliputi airbag driver, passenger, side & curtain (6 titik), rem ABS plus EBD, Electronic Stability Control (ESC).

Kemudian terpasang Vehicle Stability Management Control (VSM), Hill Start Assist Control (HAC), Cruise Control, serta Parking Assist.

Niscaya model terbaru memiliki itu semua. Rencananya, Hyundai mulai membangun Creta facelift di pabrik Chennai pada pertengahan Januari 2024.

“Hyundai CRETA bukan sekadar SUV, melainkan sebuah emosi. Selama delapan tahun terakhir, setiap SUV ukuran menengah yang dijual di sini (India) adalahCreta. Ini sebuah bukti besar atas kepercayaan dan kecintaan mendalam yang diperoleh merek di kalangan pelanggan. Di Hyundai, kami menerima tantangan dan berusaha untuk menetapkan tolok ukur semakin tinggi. Hari ini, saya sangat gembira mengumumkan dimulainya pemesanan Hyundai Creta terbaru. Siap untuk kembali membuat gebrakan di industri dengan desain anyar berani, percaya diri. Serta fitur-fitur teknologi tinggi, kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen,” terang Tarun Garg, COO, Hyundai Motor India Ltd.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini